Pengurus APINDO PPU Resmi Dilantik, Amrul Alam : Harus Ambil Peluang di IKN

by -354 Views

BERITAPENAJAM – Sebanyak 28 Pengurus Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) resmi dilantik oleh Dewan Pengurus Provinsi (DPP) APINDO Kalimantan Timur (Kaltim).

Pelantikan ini dihadiri oleh Sekda PPU Tohar serta mantan Bupati PPU Mustaqim periode 2013-2018, Ketua DPP APINDO Kaltim Slamet Brotosiswoyo serta jajaran lainnya.

DPP APINDO Kaltim secara resmi melantik Amrul Alam sebagai Ketua APINDO PPU dan Salehuddin sebagai Wakil Ketua pada masa jabatan 2022-2027 yang diselenggarakan di Hotel Suite Penajam, Kamis (2/12/2022).

Ketua APINDO Kaltim Slamet Brotosiswoyo berharap kepada pengurus periode 2022-2027 dapat berkontribusi terhadap pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di sebagian wilayah Kabupaten PPU.

“Harapannya APINDO PPU bisa bersinergi dan berkontribusi secara maksimal terkait pembangunan IKN. Kami APINDO Provinsi punya motto, kita APINDO Kaltim, harus jadi pemain, jangan menjadi penonton. Untuk itu APINDO juga mempunyai tanggung jawab moral dalam peningkatan SDM (sumber daya manusia) terhadap kontribusi pengusaha di dalam pembangunan di daerah kita,” harapnya.

Sementara itu, Ketua APINDO PPU Amrul Alam mengatakan pada masa jabatannya selama lima tahun itu, ia akan menghimpun pengusaha-pengusaha daerah untuk mempersiapkan diri berkontribusi pada IKN Nusantara.

“Pembangunan IKN di Kecamatan Sepaku ini sangat banyak peluang, tentu dibarengi dengan tantangan, jangan sampai kita jadi penonton di daerah sendiri, sehingga diharapkan pengusaha lokal bisa aktif berperan di IKN Nusantara,” harapnya. (dms)

 

Penulis : Dian

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.