Pengunjung Berharap Ada Perbaikan di Wisata Mangrove

BERITAPENAJAM.NET.-Pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) akan mendongkrak tempat wisata yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).  Salah satunya  adalah Keindahan alam Ekowisata Hutan Mangrove, ini menjadi daya tarik bagi para wisatawan lokal maupun wisatawan daerah.

Tempatnya Wisata ini berlokasikan di Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Penajam,PPU. Ekowisata hutan mangrove menjadi salah satu tempat para pelancong untuk mengabadikan fotonya di lokasi tersebut. Keindahan alamnya yang masih terjaga menjadi potensi salah satu destinasi wisata yang ada di kabupaten yang sering disebut Benuo Taka ini.

Dengan pemandangan serba serbi hijau dan masih asri, hal ini pun juga seharusnya dikelolah dengan benar dengan sistem manegerial yang tersusun rapi, agar para pelancong bisa menikmati tempat tersebut.

Atika salah satu pengunjung  yang datang bersama robongannya mengatakan bahwa lokasi ini cukap baik.  “Tempat bagus, cuman kurang terawat,” ucap, wanita asal Jogja, Minggu (22/09/2019)

Dirinya juga menyatakan, ekowisata hutan mangrove ini perlu direvitalisasi karena sudah ada beberapa kayu yang lapuk sehingga bisa membahayakan pengunjung yang ada. “Butuh pengelolaan yang baik, sebenarnya lokasi ini bagus, cuman ada beberapa tempat yang sudah mulai rapuh, harusnya ini diperhatikan. Kan sayang suasananya bagus tapi fasilitasnya tidak ditunjang,” ungkap Atika. (sr5/edz)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Berhadapan Dengan Balikpapan, Pantai Nipah-nipah Andalan Wisatawan Lokal

BERITAPENAJAM.NET.-Pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) akan mendongkrak tempat wisata yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).  Salah satunya  adalah Keindahan alam Ekowisata Hutan Mangrove, ini menjadi daya tarik bagi para wisatawan lokal maupun wisatawan daerah. Tempatnya Wisata ini berlokasikan di Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Penajam,PPU. Ekowisata hutan mangrove menjadi […]

Subscribe US Now

%d blogger menyukai ini: