Penghujan, Kasat Lantas Polres PPU Imbau Pengguna Jalan

BERITAPENAJAM.Net. – Polres PPU, mengimbau bagi pengguna jalan di wilayah Penajam Paser Utara (PPU), agar selalu fokus dalam berkendara. terlihat dua hari terkahir ini intensitas curah hujan yang di PPU cukup tinggi. hal tersebut disampaikan Kasat Lantas Polres PPU Edy Haruna,  Sebab, kemarin telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Km 10 Lawelawe. Melibatkan mobil dan motor.

Perwira polisi berpangkat balok tiga itu menerangkan, kecelekaan terjadikan dikarenkan kondisi jalan yang licin dengan curah hujan yang cukup tinggi saat ini dirinya menunggu laporan dari pihak medis. “Korban sudah dibawa ke rumah sakit ada sekitar lima orang. Untuk lebih lanjut, kami masih menunggu laporan dari tim medis,” beber pria ramah tersebut.

Ia juga, mengingatkan kepada seluruh pengguna jalan baik kendaraan roda dua maupun roda empat. agar selalu berhati hati dalam berkendara dijalan serta mengikuti aturan yang ada “Ikuti rambu-rambu yang ada. Polres PPU telah mengingatkan lewat banyak sepanduk mulai Penajam sampai Babulu dan Silkar hingga Sepaku. Ya, peringatan supaya bila mengantuk menepi dulu, dan terus fokus berkendara,” tegasnya.

biasanya pada saat hujan terutama kendaraan roda dua sering meningkatkan kecepatannya untuk terburu buru mencari tempat berteduh “Akhirnya kecepatan tinggi kalau hujan. Padahal jalan itu licin dan potensi kecelakaan besar. Apalagi kalau hujan deras, biasanya kaca mobil itu kabur. Harus diantisipasi, kalau bisa menepi dulu,” katanya.

dirinya menambahkan. jalan poros utama yang di PPU merupakan jalan penghubung dua Provinsi yaitu Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan Sehingga 24 jam jalanan tidak pernah sepi dari kendaraan. “Tiap tahun makin banyak pengendara, dan pelebaran jalan juga tidak ada. Otomatis untuk bersentuhan tambah tipis. Truk-truk besar lalu lalang. Jadi semua harus fokus, tidak melakukan tindakan lain selain berkendara. Seperti menggunakan hp dan merokok, itu sangat berbahaya,” ungkapnya. (asp/bp1)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Askab PSSI PPU,Tuan Rumah Optimis Juara Piala Soeratin U-15 Zona Kaltim

BERITAPENAJAM.Net. – Polres PPU, mengimbau bagi pengguna jalan di wilayah Penajam Paser Utara (PPU), agar selalu fokus dalam berkendara. terlihat dua hari terkahir ini intensitas curah hujan yang di PPU cukup tinggi. hal tersebut disampaikan Kasat Lantas Polres PPU Edy Haruna,  Sebab, kemarin telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Km […]

Subscribe US Now

%d blogger menyukai ini: