Pengesahan APBD PPU 2023 di Jadwalkan Paling Lambat Akhir November

by -1319 Views

BERITAPENAJAM– Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni 2023 Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengalami kenaikan mencapai Rp1,8 triliun yang sebelumnya pada triwulan ke dua diperikirakan Rp1,1 triliun di tahun 2022

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU, Syahrudin M.Noor menyampaikan bahwa kenaikan APBD murni 2023 mengalami penambahan mencapai Rp1,8 triliun. Angka tersebut merupakan pencapaian cukup signifikan terhadap daerah.

“Untuk sementara pengesahan murni itu Rp1,8 triliun kalaupun ada penambahan akan dimasukan diperubahan, kalau ini saya kira sudah fix di angka Rp1,8 triliun, itu sudah bertambah kemarin sudah kita masukan penambahannya,” tuturnya Kamis (3/11/2022)

Lebih lanjut, penambahan dalam APBD murni tersebut merupakan hasil Dana Bagi Hasil (DBH) dari provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dan masih banyak variabel lagi.

“Penambahannya masuk dari kurang bayar, ada dari provinsi kaltim ada dari pajak. Sebagian dari Dana Hagi Hasil (DBH) yang kurang salur,” sambungnya.

Untuk itu, target pengesahan APBD PPU 2023 ini dijadwalkan paling lambat akhir November 2022.

Selain itu, syahrudin optimis kedepannya jika kondisi keuangan kembali pulih APBD 2024 PPU sudah berada diangka 2 Triliun.

“Ya DBH sawit belum masuk, semoga nanti tahun 2023 ada masuk baru kita adjustment di perubahan di 2023 rencananya seperti itu, Saya kira kedepannya mungkin 2024 rata-rata sudah mencapai kurang lebih Rp 2 triliun,”pungkasnya. (mb)

Reporter : Muhammad Habibi.

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.