Pengadilan Negeri Penajam Paser Utara Resmi Beroperasi

BERITAPENAJAM.Net– Sejak tanggal 29/10 Pengadilan Negeri (PN) Penajam Paser Utara (PPU) resmi beroperasi untuk menerima layanan hukum bagi masyarakat PPU” Ujar Ketua PN PPU Anteng Supriyo, SH, MH. Di kantor Bupati saat melakukan silahtuhrahmi dengan Bupati PPU Abdul Gapur Mas’ud.

Anteng menjelaskan bahwa “Mahkamah Agung RI (MA) secara simbolis meresmikan 85 pengadilan baru yang tersebar di berbagai daerah terluar Indonesia, termasuk PN PPU.

Peresmian dilakukan oleh Ketua MA, Hatta Ali, dengan mendatangi pengadilan negeri baru di Melounguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara, Senin, (22/10).

seluruh pengadilan baru tersebut terdiri atas tiga badan peradilan. Mulai dari 30 pengadilan negeri, 50 pengadilan agama, tiga mahkamah syariah, serta dua pengadilan tata usaha negara”

Anteng Menambahkan “melihat kondisi kantor kami  yang berada di keluruhan Nenang saat ini, kami akan berusaha maksimal menjalankan tugas kami, Meskipun sarana dan prasarana pendukung operasional pengadilan baru masih serba terbatas, hal tersebut tidak menjadi alasan bagi kami aparatur PN untuk tidak memberikan layanan maksimal kepada masyarakat PPU”,

dan kami berusaha dalam mengadili para pihak yang sedang berperkara kami akan menjalankan peradilan yang sederhana, cepat, dan biaya ringan, maksudnya hakim dalam mengadili suatu perkara harus berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikan perkara dalam tempo yang tidak terlalu lama serta biaya yang ringan”

Suhardi Kabag Hukum Setdakab PPU menerangkan “Dengan beroperasinya PN PPU akan mengurangi biaya pengadilan yang cukup besar yang selama ini dilakukan di grogot Kabupaten Paser dimana perkara perdata yang ditanggani PN Kab Paser 57%  dari PPU”. “Diharapkan dengan beroperasinya PPN PPU, masyarakat PPU yang akan mencari keadilan akan lebih dimudahkan” Lanjut suhardi.

Suhardi menambahkan” kami dari Pihak Pemda PPU akan terus mendukung dan terus berusaha untuk membantu lancarnya PN PPU agar kegiatan dapat berjalan lancar dan sesuai dengan kebutuhan, saat ini kami telah menyiapkan lahan untuk pembangunan PN semoga kedepannya PN PPU bisa terus meningkatkan layanan kepada masyarakat PPU.

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Persemian Layanan Parkir RSUD

Jum Nov 2 , 2018
BERITAPENAJAM.Net– Sejak tanggal 29/10 Pengadilan Negeri (PN) Penajam Paser Utara (PPU) resmi beroperasi untuk menerima layanan hukum bagi masyarakat PPU” Ujar Ketua PN PPU Anteng Supriyo, SH, MH. Di kantor Bupati saat melakukan silahtuhrahmi dengan Bupati PPU Abdul Gapur Mas’ud. Anteng menjelaskan bahwa “Mahkamah Agung RI (MA) secara simbolis meresmikan […]
%d blogger menyukai ini: