PENDAM VI/MLW Selalu Hadir Ditengah Kesusahan  Masyarakat

by -436 Views
BERITAPENAJAM.Net– Dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu dan sekaligus realisasi program pembinaan teritorial satuan non komando kewilayahan  Triwulan IV TA. 2017, Senin 04 Desember 2017 keluarga besar Pendam VI/Mlw, melaksanakan anjangsana kepada masyarakat yang kurang mampu di Kelurahan Karangrejo Kecamatan Balikpapan tengah, Kota Balikpapan.
 
Kegiatan anjang sana tersebut dipimpin langsung Kapendam VI/Mlw Kolonel Inf Ketut Gede Wetan Pastia, SE.didampingi Kasi Tuud Pendam VI/Mlw, Lurah Karangrejo, Staf Kelurahan Karangrejo, Babinsa Karangrejo dan Ketua RT 51. Dalam anjangsana tersebut Kapendam menyerahkan bingkisan berupa sembako seperti beras, minyak goring, gula pasir dan mie instan kepada empat (4) KK kurang mampu yakni Ibu Mas Dewi Rt. 51, Ibu Jawariyah Rt. 50, Ibu Supriyati Rt.10 dan Ibu Sri Murniati Rt. 17 di Kelurahan Karang Rejo.
 
Disela-sela penyerahan  bingkisan, Kapendam menjelaskan bahwa tali asih yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian TNI, khususnya satuan Pendam VI/Mlw kepada warga/ masyarakat yang kurang mampu. “ Jangan dilihat isi bingkisannya akan tetapi lihatlah kepedulian TNI kepada lingkungan sekitar, karena TNI  sendiri berasal dari rakyat bekerja untuk rakyat dan akan kembali menjadi rakyat.  Kami berharap tali asih yang diberikan diharapkan dapat membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat yang kurang mampu, “ ujar Kapendam.
 
Beliau menambahkan “Sebagai bagian dari warga masyarakat, TNI akan senantiasa hadir ditengah kesusahan masyarakat dan peduli serta akan membantu kesulitan yang sedang dihadapi rakyat, sesuai batas kemampuan yang dimiliki. Hal ini juga menjadi wahana membangun kebersamaan TNI dengan rakyat. Kebersamaan TNI dengan rakyat harus terus dijaga dan dipelihara, bersama TNI rakyat akan aman dan sejahtera”.
 
Sementara itu, Ketua Rt. 51 Ibu Dewi mewakili warga yang menerima bingkisan mengucapkan terima kasih banyak atas kepedulian TNI selama ini terhadap masyarakat  Kelurahan Karangrejo. Karena belum lama ini juga Bapak-bapak dari Pendam VI/Mlw juga telah membantu warga kami membuatkan jamban. Sekali lagi kami atas nama semua warga di wilayah ini mengucapkan terima kasih kehadiran TNI, atas kunjungan silatuahim dan bantuannya. Kami bangga dengan TNI, bangga dengan kepedulian TNI”, ujarnya, yang juga diamini oleh warga lainnya. Warga masyarakat kurang mampu yang menerima bingkisan dari Pendam VI/Mlw nampak haru, senang dan bahagia.(Pendam VI/Mlw)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.