Pendaftaran Seleksi Terbuka Jabatan Sekda PPU Akan Dibuka Minggu Depan

BERITAPENAJAM – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan membuka pendaftaran seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) PPU.

Pendaftaran terbuka untuk seleksi calon Sekda diperuntukkan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memenuhi persyaratan.

Informasi tersebut disampaikan Kepala BKPSDM Kabupaten PPU, Khairuddin pada Kamis (26/5/2022). Menurutnya, pendaftaran seleksi calon Sekda tersebut bakal dibuka pada 31 Mei Sampai 14 Juni 2022.


Suasana apel didepan halaman Sekretariat Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU)

“Melalui hasil rapat sudah menetapkan susunan tahapan seleksinya jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda PPU, dan sudah ada tahapannya. Pengumuman seleksi terbukanya dilakukan pada 30 Mei 2022,” kata Khairuddin.

Apabila pendaftaran telah di buka, pegawai yang memenuhi syarat dan ketentuan bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi secara terbuka tersebut.

“Jumlah pelamar yang mendaftar nantinya tidak dibatasi dan pelamar bisa berasal dari sejumlah kota atau kabupaten di Kalimantan Timur,” kata dia.

Meski tak dibatasi, namun jumlah pendaftaran minimal tiga orang. Jika sampai tiga kali jumlah pelamar tidak memenuhi kuota, maka bisa langsung ditetapkan dan segera dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Tim Pansel PJT Pratama Sekda PPU terdiri dari Kepala BKD Provinsi Kaltim Diddy Rusdiansyah Anan Dani, Widyaiswara Ahli Utama Provinsi Kaltim Moh. Jauhar Efendi. Akademi dari Universitas Mulawarman yakni Muhammad Noor, Eny Rochaida dan Yana Ulfa. (ADV)

 

Penulis : Dian Mulia Sari