Pencetakan KIA Terkendala Ribbon Tinta

by -140 Views

BERITAPENAJAM.Net– Terkendalanya pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA) dikarenakan tidak mempunyai Reborn tinta. Anggaran yang ditujukan ke Pemerintah Daerah (Pemda) sampai saat ini belum mengeluarkan anggaran untuk pembelian Ribbon tinta.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Suyanto  mengatakan bahwa pihaknya hanya tinggal menunggu dana untuk membeli ribbon.

“Kami tinggal menunggu saja, karena dalam perubahan kemarin kami sudah masukan anggaran untuk membeli tinta ribbon, tetapi belum keluar dananya, karena pemerintah belum punya dana juga buat anggaran tersebut, apabila dana ada kami pasti akan mencetak KIA,  tetapi jika tidak ada tambahan kami tidak akan mencetak KIA. Jadi sementara kami belum mencetak karena belum mempunyai tinta ribbon,” ujarnya, Jum’at, (23/12/2016).

Suyanto juga mengatakan bahwa Disdukcapil sendiri telah mendapatkan bantuan dari pusat berupa Blanko. “Kami dapat bantuan langsung dari pusat berupa blanko ada 25.000 blanko, tetapi belum bisa dilakukan pencetakan dikarenakan masih terkendala dengan ribbon tintanya itu,” tutupnya. (Pad/Min)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.