Penataan infrastuktur Objek Wisata Terkendala Lahan

BERITAPENAJAM.Net-  Penataan infrastruktur disejumlah kawasan destinasi objek wisata, di calon Ibu Kota Negara (IKN) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terkendala kepemilikan lahan, sebab hingga saat ini masih ada destinasi yang masih berada dibawah ruang lingkup perusahaan.

Kabupaten PPU terkenal memiliki sejumlah objek wisata yang sering dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah,  kondisi tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga PPU. apa lagi PPU telah ditunjuk manjadi IKN, perlu adanya sarana dan prasarana yang menunjang disetiap objek wisata yang ada di PPU.

“Dinas pariwisata kan mitranya pemerintah otomatis dengan nanti adanya IKN kami meminta dengan pemerintah infrastuktur objek wisata masih banyak yang belum dibebaskan dan masih banyak dikawasan perusahaan,” terang Plt  Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Hj Andi Israwati.

Plt  Dinas Budaya dan Pariwisata, Andi Israwati., SE, MM menjelaskan, beberapa kawasan destinasi objek wisata di PPU masih milik pribadi masyarakat dan ada juga kawasan objek wisata yang berada dikawasan perusahaan, perlu adanya koordinasi dengan pihak bersangkutan terkait kepemilikan lahan dikawasan objek wisata yang ada PPU.

“Kami ingin duduk bersama dengan pihak terkait untuk membicarakan kawasan objek wisata. “tuturnya

ia berharap seiring pembangunan IKN objek wisata yang ada seyogyanya sudah dipersiapkan saat ini agar kedepannya pembangunan IKN dan Objek Wisata yang ada dapat bersinergi, sangat disayangngkan Kabupaten PPU yang akan dijadikan pusat pemerintahan tidak memiliki kawasan wisata yang menunjang bagi masyarakatnya pada sektor tersebut.  (bp1/edz)

 

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Anggaran UPT PU Kecamatan Turun Dari Tahun Sebelumnya 4 M, Tahun Ini hanya 3 M.

Jum Jan 24 , 2020
BERITAPENAJAM.Net-  Penataan infrastruktur disejumlah kawasan destinasi objek wisata, di calon Ibu Kota Negara (IKN) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terkendala kepemilikan lahan, sebab hingga saat ini masih ada destinasi yang masih berada dibawah ruang lingkup perusahaan. Kabupaten PPU terkenal memiliki sejumlah objek wisata yang sering dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah,  […]
%d blogger menyukai ini: