Penajam Utama Masuk Final Piala Soeratin Tingkat Nasional 2017

by -210 Views

Bupati PPU Bangga Tim U-17 Penajam Utama Masuk Final Piala Soeratin Tingkat Nasional 2017

BERITAPENAJAM.NET- Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar mengatakan sangat bangga Tim U-17 Penajam Utama yang merupakan kesebelasan asal PPU ini tampil perkasa dalam  Piala Soeratin tingkat nasional U-17 2017 mewakili Kaltim.   Penajam Utama dipastikan melaju ke partai final usai menyingkirkan tuan rumah, PSS Sleman di semifinal dengan skor 4-2 lewat drama adu penalti di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (25/10) Beberapa hari lalu.

Yusran Aspar  mengatakan merasa bersyukur dan bangga karena di PPU banyak tersimpan generasi muda yang berprestasi khususnya dalam dunia olahraga sepak bola yang dapat mengharumkan nama daerah. Menurutnya, generasi tersebut harus dibina oleh orang yang professional guna menjadikannya pemain yang handal.

“Kami melihat permainan anak-anak kita yang tergabung dalam tim Penajam Utama pada Piala Soeratin U-17 2017 tingkat nasional ini sangat luar biasa dan patut diapresiasi. Mereka ini harus terus di dukung dan terus di bina oleh pelatih yang professional agar menjadi pemain yang handal dan memiliki nurani serta skil yang baik tuk bisa menjadi yang terbaik dan siap mengharumkam nama daerah,´kata Yusran Aspar, Kamis, ( 26/10) kemarin.

Setelah berhasil pada babak semi final tersebut, Kesebelasan Penajam Utama akan menghadapi Kesebelasan Persiter Ternate pada partai final yang berlangsung di arena yang sama pada  Sabtu (28/10/) mendatang. Seperti diketahui PSS Persiter Ternate ini  di semifinal juga telah menekuk Persita dengan skor 2-1, lewat babak tambahan. Dalam pertandingan final ini.

”Dalam babak final ini kuncinya adalah seluruh pemainharus  fokus dan yakin bisa memenangkan pertandingan. Selain itu doa seluruh masyarakat PPU untuk kemenangan ini juga sangat kami harapkan,” ungkap Yusran aspar.

Sementara itu, Manager tim U-17 Penajam Utama, Alimudin mengungkapkan, pihaknya terus mengawal perjalanan tim nya khususnya pada pelaksanaan Piala Soeratin tingkat nasional U-17 2017 ini untuk mewakili Kaltim  tersebut.

“Berbagai motifasi terus kami sampaikan kepada anak-anak kami yang tergabung dalam tim Penajam Utama ini  hingga sampai pada puncak kompetisi Piala Soeratin tingkat nasional U-17 2017 ini. Kami berharap anak-anak didik kami menjadi yang terbaik dalam kompetisi ini,”ungkap Alimuddin.

Alimuddin mengatakan perhatian pemerintah daerah Kabupaten PPU yang diberikan kepada anak-anak pemain sepak bola di Kabupaten PPU cukup tinggi. Diantaranya  melalui berbagai pembinaan  persepakbolaan secara proposional. Salah satunya melalui pendidikan Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim.

Dengan masuknya para pemain tersebut kedalam SKOI Kaltim kata Alimuddin, secara tidak langsung pemerintah daerah telah melakukan pembinaan terhadap olahraga, khususnya dalam bidang sepak bola dan beberapa cabor lainnya di Kabupaten PPU.

“Dengan terpilinya mereka di SKOI Kaltim ini  akan menjadi tabungan kita,  karena para pemain muda ini kedepan akan mencapai prestasi-prestasi cemerlang kedepannya. Hasilnya sekarang dapat terlihat, PPU menjadi juara zona kaltim piala Surati U-17 dan saat ini tim kita sedang berlaga di level nasional pada Piala Soeratin U-17 2017 mewakili Kaltim,”pungkasnya. (Humas6)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.