Pemuda Pancasila PPU Edukasi Masyarakat Bahaya Virus Corona

Memberikan edukasi kepada masyarakat PPU akan bahaya penyebaran CoViD-19.

 

BERITAPENAJAM.Net,- Berbagai element masyarakat telah melakukan upaya atau pencegahan dalam menekan angka penyebaran CoViD-19. Dalam hal ini giat tersebut juga datang dari Organisasi Masyarakat (Ormas) Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Penajam Paser Utara (MPC PP PPU).

Dalam giat tersebut sejumlah ormas Pemuda Pancasila terlihat dari pantauan beritapenajam, berbagai upaya dalam melakukan percepatan penanganan virus corona seperti melakukan penyemprotan secara berkala dan masif.

Hal yang menjadi sasaran dalam kegiatan itu, Fasilitas Umum (Terminal, Rumah Ibadah, dan Pelabuhan Penyebrangan), Pariwisata dan rumah lingkungan warga setempat.

” Kader-kader Pemuda Pancasila harus responsif melihat kondisi saat ini, kita organisasi masyarakat harus hadir ditengah-tengah masyarakat, hal ini merupakan bentuk kepedulian kita,” ucap Ketua MPC PP PPU Raup Muin.

Lebih lanjut, pihaknya juga telah memberikan edukasi kepada masyarakat akan bahaya virus tersebut, seperti membagikan masker, melakukan penyemprotan dan membagikan sembako serta memberikan imbauan-imbauan kepada masyarakat.

” Kuncinya adalah tetap menjaga protokol kesehatan dalam situasi CoViD-19 saat ini,” tegasnya.

Raup Muin yang juga merupakan Wakil Ketua I DPRD PPU menyampaikan kepada seluruh masyarakat PPU agar tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat penyebaran virus tersebut sempat kembali meningkat dalam beberapa bulan terkahir ini.

” Kami berharap giat ini tidak hanya dilakukan pada tingkat MPC melainkan pada seluruh kader-kader pemuda pancasila yang di PPU turut andil dalam memerangi virus ini, memberikan edukasi dan pemahaman akan bahayanya,” tutupnya. (man5)

beritapenajam.net

Leave a Reply

Next Post

Sanksi Tegas Denda 1 Juta Segera Diterapkan

Mon Sep 21 , 2020
Memberikan edukasi kepada masyarakat PPU akan bahaya penyebaran CoViD-19.   BERITAPENAJAM.Net,- Berbagai element masyarakat telah melakukan upaya atau pencegahan dalam menekan angka penyebaran CoViD-19. Dalam hal ini giat tersebut juga datang dari Organisasi Masyarakat (Ormas) Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Penajam Paser Utara (MPC PP PPU). Dalam giat tersebut […]
%d bloggers like this: