Pemkab PPU Terima Kunjungan Kerja Komisi I DPRD Kukar

by -132 Views

BERITAPENAJAM.Net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) menerima kunjungan kerja (Kunker) Komisi I DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur terkait sektor perkebunan di kabupaten Penajam Paser Utara yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati PPU, Senin, (22/5).

Kunjungan ini diterima oleh Wakil Bupati (Wabup) PPU Mustaqim MZ, didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian (Distan) PPU Joko Dwi F, para kabid dan kasubbid Distan. Sementara itu rombongan DPRD Kukar dipimpin Ketua Komisi I DPRD Kukar Hamdan yang hadir bersama delapan anggota DPRD lainnya.

Dalam sambutannya, Wabub mengucapkan selamat datang kepada rombongan dan memberikan selamat kepada kafilah Kabupaten Kukar yang menjadi juara umum dalam pelaksanaan MTQ ke- 39 tingkat propinsi yang baru saja berakhir pekan lalu. Ia juga menyampaikan rasa syukur atas kerjasama yang baik yang telah terjalin antara PPU dengan Kukar terkait masalah tapal batas daerah yang berkaitan dengan lahan perkebunan.

Wakil Ketua II, Supriyadi dalam kesempatan ini mengatakan, bahwa tujuan kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi dan sharing terkait dengan kondisi perkebunan di PPU. “Kami juga ingin mengetahui bagaimana komitmen Pemkab. PPU untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya dibidang perkebunan”, tambahnya.

Menanggapi hal tersebut Joko menjelaskan secara singkat perkembangan perkebunan di PPU serta permasalahan yang dihadapi oleh pemkab. Ia juga menambahkan langkah-langkah strategis yang diambil oleh pemkab untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat antara lain dengan melaksanakan program integrasi sapi sawit, integrasi sapi dengan kelapa dalam, jagung di lahan perkebunan serta intensifikasi lada. Selain itu pemerintah juga menyediakan sarana produksi perkebunan, perluasan areal tanam perkebunan rakyat, melakukan pengawasan dan pembinaan investigasi perusahaan serta menangani gangguan usaha-usaha perkebunan. (Humas/ Nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.