Pemkab PPU Raih Penghargaan ADWI Ini Tanggapan DPRD PPU

by -10 Views

BERITAPENAJAM, – Pantai Sipakario di Kelurahan Nipah –Nipah Kecamatan Penajam terpilih sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia melalui penghargaan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024.

Hal tersebut direspon positif oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) Jhon Kenedy, Ia menginginkan pariwisata yang ada di Benuo Taka harus lebih di kembangkan lagi.

Hal ini adalah suatu kebanggaan bagi Pemerintah Daerah (Pemda) maupun masyarakat PPU.

” Untuk itu, jangan puas sampai di situ saja, kami perlu kembangkan juga parawisata lain yang ada di PPU, ” kata Jhon Kenedy pada, Kamis (26/09/2024).

ADWI merupakan ajang penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), dengan tujuan memperkenalkan desa wisata di Indonesia yang memiliki keunikan alam, budaya, dan pertunjukan tersendiri.

Selain itu, ajang ini juga memiliki peran penting dalam mendorong pengembangan pariwisata berkelanjutan yang berdampak positif terhadap perekonomian desa, serta kelestarian lingkungan.

Namun dikatakan Jhon pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang melakukan aktifitas ekonomi di Pantai Nipah-Nipah ini, masih memiliki kendala terhadap lahan yang digunakan untuk berjualan. Lantaran, pemda PPU belum melakukan pembebasan lahan di lokasi tersebut.

” Jadi, nanti pihak kami akan bicara kepada Pemda PPU untuk pembebasan lahan tersebut, dan jadikan lahan itu sebagai aset pemerintah, agar perkembangan wisata di Benuo Taka ini semakin meningkat, ” tandasnya. (Rd/Bp3/*)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.