Pemkab PPU, Persiapkan Kepanitian Menjelang HKG PKK Dan BBGRM 2017 Tingkat Provinsi Kaltim

by -155 Views

BERITAPENAJAM.Net – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kian melakukan persiapan menjelang Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-45 dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIV tahun 2017 tingkat Provinsi Kalimantan Timur  yang akan dilaksanakan 19 April 2017 di Kab PPU mendatang.

Sekretaris Daerah H. Tohar dalam rapat persiapan dan pembentukan kepanitiaan pimpin langsung pertemuan awal terkait pemantapan kepanitizan dan dihadiri para Assisten II Setkab PPU Ahmad Usman, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakan dan Desa (DPMD) PPU Dul Aziz yang juga merupakan ketua I Panitia, Wakil ketua PKK Kabupaten Yuli Maghfirah, Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setkab PPU Herlambang serta para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemkab PPU yang berlangsung di Aula lantai III Setkab pada (31/o1/2017).

Ia berharap adanya rapat pertemuan awal ini dapat menghasilkan kesepakatan terkait merampungkan struktur kepanitian, sehingga pada rapat selanjutnya dapat menjalankan tugas serta membahas hal-hal teknis yang akan dilakukan melalui seksi-seksi sesuai bidang dikepanitiaan dalam kegiatan dan demi kelnacaram acara nantinya dalam  HKG PKK dan BBGRM yang dilangsungkan di PPU terlebih untuk kesuksesan acara ini.

Pada kesempatan tersebut Dul Aziz selaku Ketua I Panitia persiapan penyelenggaraan HKG PKK Ke-45 dan BBGRM ke XIV tahun 2017 mengatakan, rapat yang dilangsungkan ini merupakan rapat pertama dan ini hanya membahas terkait pembagian tugas kepanitiaan baik dari struktural kepanitiaan hingga tugas teknis kepanitiaan dan selanjutnya akan diajukan ke Pemerintah Provinsi Kaltim sekaligus konsultasi terkait konsep kegiatan HKG PKK dan BBGRM sebelum dilaksankan rapat lanjutan setelah ini.

Ia menjelaskan dalam kepanitian ini  melibatkan seluruh pimpinan SKPD dan beberapa element lainya dalam struktur keanggotaan terlebih pada pelaksanaan kegiatan  dalam teknis di lapangan  selama empat hari serta dipusatkan di Kecamatan Penajam  dan seputar Pemerintahan  Kab PPU.

Serta terkait dana kegiatan dan pelaksanaan yang akan berlangsung nanti di PPU  Dul aziz mengatakan dalam anggaran yang disediakan oleh Pemkab PPU sekitar 3 Miliar dan ini murni dari APBD PPU serta beberapa persiapan lainnya , selain dari segi pendanaan juga persiapan dari segi  agenda acara, diantaranya lomba pokja I sampai pokja IV, penanaman pohon, lomba kesekretariatan, kesenian, serta hiburan yang juga akan disuguhkan dalam acara ini.

Persiapan ini semuanya terus dilakukan dan dimatangkan untuk mensukseskan acara yang di ikuti seluruh kabupaten/kota se Kalimantan Timur ini terlebih lagi Kab PPU sebagai Tuan Rumah dalam acara HKG PKK dan BBGRM  2017 se PRovinsi Kaltim “ Tutupnya (Humas13)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.