Pemkab PPU Memperingati Hari Nuzulul Quran 1438 H

by -144 Views

BERITAPENAJAM.Net– Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), memperingati hari Nuzulul Qur’an 1438 H bersama masyarakat sekitar dan anak-anak yatim piatu di Masjid Agung Al-Ikhlas, Minggu (11/6). Dengan tema Al-Qur’an sebagai petunjuk dan rahmatan lil alamin.

Dengan tema itu, Wakil Bupati PPU Mustaqim MZ mengatakan, empat hal yang akan menjadi penghuni surga, yaitu orang yang gemar membaca alquran, orang yang menjaga lisan, orang yang rajin berpuasa, serta orang yang rajin memberi makan anak yatim.

Sementara itu Nuzulul Qura’n yang digelar di lantai dasar Masjid Agung Al-ikhlas ini menghadirkan penceramah Ustad Ahmad Efendi dari Kabupaten Paser.

Dalam tausiahnya Ustad Ahmad Efendi mengimbau masyarakat untuk senantiasa membaca Al-Quran, mempelajari, dan mengajarkan membaca Al-Quran kepada orang lain. “Apa lagi Al-Quran menjadi tuntunan hidup umat hingga akhir zaman,” ucapnya.

Selain itu, Ahmad efendi juga mengatakan, bahwa kekuatan Umat Islam terletak pada lima jenis. Diantaranya satu pemimpin, dua orang kaya, tiga ulama, empat pemuda dan lima wanita.

Selain dihadiri masyarakat sekitar dan anak-anak yatim piatu. Juga dihadiri oleh Bupati PPU Yusran Aspar, Dandim 0913/PPU Dwi Imam Subagio, serta seluruh kepala SKPD.(Toy/*/nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.