Pemkab PPU, Lakukan Sosialisasi dan Inventarasir IMB Perusahaan Yang Belum Mengantongi Izin.

 

 

\BERITAPENAJAM.Net- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). dengan wajah kepemimpinan yang baru DPMPTSP gencar lakukan sosialisasi kepada perusahaan guna mengajak perusahaan untuk segera menyelesaikan segala sesuatu yang berkaitan dengan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) serta menginventarisir perusahan – perusahaan yang telah melakukan aktifitas tanpa mengantongi izin.

Alimudin selaku kepala DPMPTSP PPU menjelaskan, pihaknya akan terus bergerak kelapangan guna manantau langaangsung perusahaan yang ada di Kabupaten PPU. dan jika memang terdapat perusahaan yang melakukan aktufitas tanpa perizinan yang jelas. Pihaknya akan berikan pengarahan secara bersurat terkait dengan perizinan,

“ Kalau memang ada perusahaan yang belum memiliki izin kita akan berikan pembinaan melalui surat terkait dengan perizinan,”ujarnya Selasa, (28/1/2019).

Dirinya Mengatakan, pihaknya akan memperlancar investasi daerah sehingga izinnya dapat dikeluarkan, sepanjang tidak bertentangan dengan ketentuan undang-undang yang berlaku dalam hal ini juga akan memprioritaskan pada sektor perkebunan terkait perihal penambahan luasaan serta kapasitas faktor produksinya.

” Dari sektor perkebunan kita akan perioritaskan dulu, dan dari kebanyakan izinnya itu terkait penambahan luasan lahan dan kapasitas produksi,” papar Alimuddin.

Dirinya juga menambahkan , pihaknya juga akan melakukan program ditahun ini berupa, pemutihan IMB aset daerah, dan pemutihan IMB masyarakat yang masih tersisa ditahun sebelumnya, dalam hal ini ia juga menyampaikan akan

“ Ada beberapa program yang harus kita diselsaikan, mulai tahun ini adalah kaitannya dengan pemutihan IMB aset daerah sementara draft perubahannya kita susun dan sudah kita surati dibagian hukum,” jelasnya.

Dan kemudian pihaknya melanjutkan pemutihan IMB masyarakat yang masih tersisa karna progresnya  masih banyak yang belum, pihaknya akan  melakukan terus baik verifikasi lapangan maupun penerbitan IMB. (bp1/edz)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Tournament Abdul Rahman Cup 2020 Di Ikuti 13 SMA Sederajat, Hamdam Berharap Bermunculan Abdul Rahman Baru Di PPU.

Sen Feb 3 , 2020
    \BERITAPENAJAM.Net- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). dengan wajah kepemimpinan yang baru DPMPTSP gencar lakukan sosialisasi kepada perusahaan guna mengajak perusahaan untuk segera menyelesaikan segala sesuatu yang berkaitan dengan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) serta menginventarisir perusahan – perusahaan yang […]
%d blogger menyukai ini: