Pemkab PPU Imbau Pasangan Bendera dan Umbul-umbul HUT RI Ke-74

by -159 Views

BERITAPENAJAM-Pemerintah Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) telah mengeluarkan edaran tertulis maupun secara lisan terkait pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul, himbauan kegiatan gotong royong dan sebagainya kepada Instansi maupun masyarakat Kabupaten PPU dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74, Tahun 2019.
Terkait ini, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) PPU, Tohar menyampaikan agar unsur pimpinan, khususnya wilayah Kecamatan dan Kelurahan diminta lebih aktif untuk melakukan pemantauan langsung terhadap partisifasi masyarakat dimasing-masing lingkup yang berada dibawa kepemimpinannya.
“ Salah satunya terkait himbauan Pemda PPU untuk pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul di lingkungan masyarakat. Kross cek kembali himbauan ini sejauh mana pelaksanaannya di lapangan. Minta masyarakat turut berpartisifasi langsung dalam kegiatan ini, “kata Tohar, Senin, (12/8).
Tohar juga minta pimpinan terkait dalam hal ini Camat maupun Lurah ikut langsung turun ke lapangan untuk mensosialisasikan perihal ini. Selain himbauan yang ada, sesungguhnya banyak hal-hal posititif yang dapat dilakukan dalam rangka menyambut HUT RI ke 74 di Kabupaten PPU ini.
“Ajak seluruh masyarakat ikut berpartisipasi aktif dalam rangka HUT RI ini. Galakkan kegiatan positif seperti gotong royong, percantik lingkungan kita serta hal-hal lain yang berorientasi pada peringatan HUT RI ke 74 ini,” pinta Tohar.
Terpisah Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Kabupaten PPU, Sardi mengatakan bahwa berdasarkan pantauannya hingga saat ini, partisifasi masyarakat terkait pemasangan bendera dan umbul-umbul masih rendah. Hal ini dapat terlihat sepanjang jalan di wilayah PPU masih banyak masyarakat tidak menjalankan himbauan Pemda.
“ Padahal Pemda PPU telah menyampaikan himbauan terkait pemasangan bendera maupun umbul-umbul ini sejak awal Agustus lalu baik kepada instansi pemerintah, suwasta maupun masyarakat luas di PPU baik secara tertulis dan lisan. Namun faktanya tanpak masyarakat belum bisa melaksanakan ini sepenuhnya,” kata Sardi,
Sardi menilai justru hingga saat ini masyarakat lapisan bawah lebih tanggap dan respon terhadap himbauan Pemda. Padahal himbauan sesungguhnya disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada, termasuk didalamnya tempat-tempat ibadah, pertokoan, perkantoran dan sebagainya.
“Faktanya justru dari kalangan atas seperti Dealer-dealer, pertokoan dan sebagainya masih belum melakukan pemasangan bendera merah putih maupun umbul-umbul di pelataran mereka masing-masing seperti yang telah disampaikan, ini merupakan perayaan HUT Kemerdekaan RI yang semuanya wajib ikut berpartisifasi dan menghargai itu, “ pinta Sardi.
Sardi berharap seluruh masyarakat Kabupaten PPU dapat melaksanakan himbauan ini tanpa harus selalu diperintah dan di pantau karena sesungguhnya kemerdekaan bangsa Indonesia ini adalah milik seluruh mayarakat termasuk di Kabupaten PPU. (Humas6)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.