Pemkab PPU Gelar Live Talkshow Bersama Smart FM

by -180 Views

Bincang-Bincang Potensi Pariwisata Benua Taka Kedepan

BERITAPENAJAM.Net-Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) hari ini dijadwalkan akan melakukan bincang-bincang budaya atau live Talkshow yang disiarkan oleh Radio Smart FM, 97,8 Balikpapan, Rabu, (26/10) pukul 15.00 -16.00 Wita sore nanti.

Dalam siaran nanti, diagendakan pembahasan akan terfokus pada kegiatan Buen festival yang belum lama ini sukses dilaksanakan di Desa Bangun Mulya Kecamatan Waru Kabupaten PPU. Untuk membedah materi tersebut, pemda PPU akan menghadirkan dua orang narasumber masing-masing Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan dan Pariwisata, Darmawan Isnaini dan penggiat seni dan budaya PPU, yang juga penggagas festival buen, Jamaloge.

“Live Talkshow ini dilaksanakan dalam rangka mereview kegiatan buen festival yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu tersebut. Namun tidak hanya itu, kita juga akan membahas tentang potensi wisata lainnya di PPU kedepan, “terang Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Informasi Bagian Humas Setkab PPU, AdI Priyanto, Selasa, (25/10).

Dari kegiatan ini juga kata Adi, narasumber akan mebahas berbagai persoalan seputar festival buen yang telah dilaksanakan tersebut. Mulai dampak positif dari kegiatan hingga memproyeksikan terhadap  agenda atau even-even serupa kedepan di PPU.

“Kabupaten PPU banyak memiliki potensi pariwisata yang belum tereksflor atau terpublikasikan di media secara luas. Padahal potensi wisata yang ada di PPU sangat banyak bahkan  tidak kalah dengan daerah-daerah lain. Rencananya semua ini akan kita bahas dalam live talkshow nanti. Terkait itu kata dia juga, pendengar dapat ikut berpartisifasi aktif melalui line di (0542) 737978 atau SMS ke (0811) 590978, “ bebernya.

Seperti diketahui, belum lama ini pemerintah Kabupaten PPU telah melaksanakan Buen Festival yang dilaksanakan di Desa Bangun Mulya Kecamatan Waru. Dari kegiatan tersebut, terbukti antusias masyarakat untuk berkunjung sangat tinggi. Bukan hanya pengunjung lokal, bahkan tercatat sejumlah pengunjung asal beberapa negara luar diantaranya Jepang dan Sepanyol datang dalam kegiatan ini.

Buen Festival adalah sebuah perhelatan kebudayaan masyarakat PPU yang digelar pertama kali di tahun 2016 ini. Buen dalam bahasa paser yang arti nya bagus, baik merupakan idiom atau pilihan kata yang pas, karena entitas tanah paser yang merupakan sebuah entitas kearifan lokal, menjadi sebuah pengenal dari keragaman suku yang ada di PPU.

Buen Festival diadakan secara swadaya warga serta sinergi antar komunitas se PPU. Kebudayaan seperti Buen Festival ini merupakan upaya masyarakat PPU untuk menggiatkan ruang-ruang kampung sebagai lumbung ide serta menggiatkan kampung-kampung di PPU  untuk lebih mandiri, kreatif dalam spirit ber kebudayaan. (Humas6)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.