Pemerintah PPU Akan Bentuk Tim Fasilitasi TJLSP

BERITAPENAJAM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim) segera membentuk Tim Fasilitasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Tim ini dibentuk agar TJSL atau yang lebih dikenal dengan Corporate Social Responsibility (CSR) sebuah perusahaan ke depan lebih tepat sasaran.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setkab PPU Ahmad Usman, menjelaskan dalam tim fasilitasi TJSL tersebut nantinya hanya dari unsur pemerintah yakni beranggotakan perwakilan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Tim fasilitasi itu unsurnya adalah pemerintah dan dinas terkait. Kemudian untuk forum CSR itu beranggotakan hanya dari perwakilan perusahaan seperti penasihat, tim fasilitasi itu beda gak boleh gabung, SK-nya berbeda,” ujar Usman, Jumat (27/5/2022).


Kantor Sekretariat Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Usman menerangkan pembentukan tim ini dalam rangka untuk mengkoordinasikan CSR dari perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten PPU. Bentuk fasilitasi dari tim tersebut adalah program-program kegiatan yang sangat bersentuhan dengan masyarakat tapi tidak ada di dalam anggaran pemerintah namun menggunakan CSR.

“Program-program tersebut nantinya mengarah kepada penguatan tentang warga miskin dan sebagainya,” tandanya. (ADV)