Pemerintah Fokus Selesaikan Tagihan Proyek Multiyears

by -243 Views

BERITAPENAJAM.Net – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kemungkinan besar tidak akan melakukan pembangunan sarana dan prasarana baru, lantaran pihak Pemkab tengah fokus menyelesaikan pembayaran hutang proyek multiyears yang perkirakan mencapai Rp400 Miliyar.

Menurut Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (PU) Supardi bahwa, melihat situasi keuangan daerah yang terus menurun, kemungkin beberapa tahun kedepan tidak ada pembangunan kecuali adanya bantuan bangunan dari anggaran APBN.

“Melihat situasi keuangan sekarang di tahun 2017 perubahan dan tahun 2018, fokus pemerintah menyelesaikan pembayaran sisa tagihan proyek multiyears. Saya kira untuk menambah bangunan baru kemampuan keuangan kita belum mampu,” ungkap Kepala Bidang Cipta Karya Supardi, Senin, (28/8).

Supardi menambahkan bahwa proyek multiyears yang harus menjadi tanggungan masa kontraknya akan berakhir pada tahun 2018.

“Tunggakan pembayaran yang harus diselesaikan setelah kami hitung-hitung mencapai Rp400 Milyar Multiyears nya itu sebanyak 25 paket, Beberapa diantarnya yakni Masjid, Kantor Dinas Kesehatan, dan Kantor Kecamatan Waru,” tuturnya.(Win/Ril)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.