Pemerintah Akan Bangun Menara Mesjid Agung Al-ikhlas

by -282 Views

BERITAPENAJAM.Net – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) berupaya untuk terus memperindah Mesjid Agung Al-ikhlas. Rencananya, akan dibangun sebuah menara yang merupakan suatu ciri khas mesjid, tetapi akan dilakukan jika kondisi keuangan daerah telah normal.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (DPU) PPU menerangkan bahwa meskipun mesjid telah difungsikan, tetapi pemerintah berencana akan terus melaksanakan pembangunan.

“Mesjid itu sebenarnya butuh menara, dimana merupakan sebuah ciri chas mesjid, rencananya ada empat menara, dengan ketinggian 12 meter, tetapi pembanguan tidak dilakukan dalam waktu dekat” ungkap Kabid Cipta Karya PPU Supardi, Sabtu, (2/92/2017).

Lanjutnya, Supardi juga mengatakan bahwa, untuk menjaga kesucian masjid, pihak pemerintah juga berencana untuk malaksanakan pembangunan pagar.

“Selain menara, sebenarnya juga harus ada pagar yang mengelilingi mesjid, untuk menjaga kesuciannya, dan juga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, tetapi itukan sifatnya hanya pelengkap (aksesoris), tetapi pungsi utama mesjid sudah bisa digunakan”ucapnya.

Menurutnya, meskipun sifatnya hanya aksesoris, jika keuangan daerah sudah kembali normal, pembangunan tersebut akan dilaksanakan.

“Melihat kondisi keuangan, dalam waktu dekat mungkin belum bisa terlaksana, meskipun hanya aksesoris, jika keuangan daerah sudah normal pasti akan kita lengkapi,” tuturnya.(Win/Ril)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.