Pemda Siapkan Bonus Untuk Atlit Berprestasi pada Porprov Kaltim

by -177 Views

BERITAPENAJAM – Pemerintah Daerah (Pemda) Penajam Paser Utara (PPU) tengah menyiapkan anggaran untuk bonus bagi atlit berprestasi pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kalimantan Timur (Kaltim) di Berau tahun 2022 lalu.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) PPU Tohar menjelaskan pihaknya tengah menyusun rencana anggaran yang akan dialokasikan sebagai bentuk bonus dan penghargaan bagi para atlit yang berprestasi pada ajang olahraga bergengsi yang diselenggarakan akhir tahun lalu.

 

“Kita masih menyusun dan masih berproses, kita juga akan memverifikasi atlit-atlit yang berhak menerima penghargaan, kita akan berikan (Bonus) ketika sudah menyusun kebijakan anggaran tahun 2023,” ujar Tohar, Rabu (4/1/2022).

 

Meski demikian, pemberian bonus dan penghargaan bagi atlit-atlit berprestasi juga akan dimintai persetujuan Kepala Daerah dalam hal ini Bupati PPU.

 

“Sangat tergantung dari pimpinan daerah.Tapi menurut saya sangat penting atlit-atlit kita diberikan penghargaan,” ujarnya

 

Sementara itu, kemarin pada Selasa (3/1) Pemda memberikan santunan kepada 22 atlit Porprov VII Kaltim yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas saat melakukan perjalanan menuju Berau.

 

Pemerintah memberikan bantuan santunan mulai Rp 5 juta hingga Rp 25 juta. Sejlah atlit mengalami luka berat, luka ringan, cacat permanen dan ada yang meninggal dunia.

 

 

Penulis : Dian MS

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.