Pemda PPU Surati PT Pertamina, Ratusan Pelaku Usaha PPU Akan Diberi Kompensasi Terdampak Pipanisasi

Kepala Diskukmperindag Kuncoro pada saat diwawancarai tim Beritapenajam (Syahid Rahman/Beritapenajam.net)

 

BERITAPENAJAM.Net, PENAJAM – Pasca pemasangan pipa sepanjang jalan provinsi kilometer  1- kilometer 4 di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Memberikan dampak derastis terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menangah (UMKM) dengan menurunnya omset bahkan hingga para pelaku usaha terpaksa menutup jualannya.

Saat ditemui di sela kunjungan kerja Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskukmperindag)Kuncoro mengatakan, bahwa sekitar 120 pelaku UMKM yang terdampak akibat aktivitas proyek tersebut.

” Rabu (kemarin) kami rapatkan itu, sudah mendata ada 120 UMKM yang terdampak akibat akitivitas pipanisasi pertamina,” ungkapnya Kamis, (14/10/2021).

Dikatakanya, bahwa dari aktivitas tersebut tidak ada anggaran yang tersedia untuk para pelaku UMKM yang terdampak, tetapi ia akan berupaya agar para pelaku usaha tidak merasa dirugikan dengan adanya proyek pemasangan pipanisasi itu.

” Kami sudah bersurat ke Pertamina, Plt Sekretaris Kabupaten (Sekab) yang bertanda tangan, tinggal menunggu pihak pertamina,” beber Kuncoro kepada Beritapenajam.

Kuncoro mengungkapkan, para pelaku UMKM yang terdampak itu tidak berjualan kurang lebih sepekan lamanya. Dengan demikian, dirinya telah menyurati pihak PT Pertamina  (12/10/2021).

” Isi dari suratnya untuk melihat kondisi pelaku usaha, serta memberikan kompensasi bagi UMKM terdampak,” pungkasnya. (sr5).

beritapenajam.net

Leave a Reply

%d bloggers like this: