Pelayanan SIM Keliling Sangat Mempermudah Masyarakat

by -232 Views

BERITAPENAJAM.Net– Untuk mempermudah masyarakat Penajam Paser Utara (PPU) dalam melakukan mekanisme pengurusan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Penajam kerap turun langsung kelapangan untuk melaksanakan pelayanan dengan menggunakan Bis layanan Sim Keliling di beberapa tempat keramaian Benua Taka.

“Dengan adanya pelayanan SIM keliling ini, banyak masyarakat yang melakukan permohonan perpanjangan setiap kali kita turun ke tempat yang sulit dijangkau karena banyak pemohonnya yang tidak bisa langsung ke Polres, mungkin akses menuju Polres itu cukup susah karena jalan rusak dan juga membutuhkan waktu yang cukup lama di perjalanan,” ungkap Banit SIM Satpas Brigadir Noviliyan disela kesibukannya melayani masyarakat, Selasa (20/6/2017).

Dirinya juga mengungkapkan bahwa dengan adanya pelayanan tersebut masyarakat sangat terbantu karena tidak perlu lagi menghabiskan waktu seharian dalam megurus perpanjangan SIM roda dua maupun roda empat, sehingga dengan adanya pelayanan ini masyarakat sangat dipermudah.

“Dengan adanya pelayanan SIM keliling ini masyarakat sangat puas dengan pelayanan kita, tidak jauh-jauh lagi ke Penajam untuk melakukan proses perpanjangan SIM,” ungkapnya.

Salah satu masyarakat di Desa Sukaraja, Kecamatan Sepaku mengungkapakan bahwa dirinya sangat terbantu dengan adanya pelayanan SIM keliling dan tidak perlu lagi meluangkan waktunya untuk pergi Ke Polres PPU terlebih jalan yang ditempuh juga harus melewati medan yang cukup parah.

“Beberapa waktu yang lalu, saya pernah melakukan perpanjangan SIM Bermotor di Pelayanan SIM keliling Polres PPU dan pelayanannya juga cepat, jadi saya tidak perlu lagi ke Polres karena kalau kesana butuh ongkos berapa lagi, apalagi jalannya rusak mas, bisa dilihat sendiri kondisi jalannya kaya apa,” ungkap Abbas. (Win/nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.