Pelaksanaan Lelang Dimulai, Anggota DPRD PPU Yakin IKN Terlaksana

BERITAPENAJAM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Syarifuddin HR, yakin rencana pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara bakal terjadi di Kalimantan Timur (Kaltim).

Syarifuddin HR menilai rencana pemindahan IKN Nusantara tepatnya di sebagian wilayah Kecamatan Sepaku dan sebagian wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bakal terlaksana, sebab pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah memulai pelaksanaan lelang untuk proyek pembangunan di IKN Nusantara.

“Dengan adanya launching proyek yang saat ini dilelang, artinya sudah 100 persen percaya bahwa IKN benar-benar ada di Kalimantan Timur,” ujar Syarifuddin Rabu (22/6/2022).



Dengan dimulainya pelaksanaan lelang untuk proyek pembangunan IKN Nusantara, Syarifuddin berharap kepada pemerintah pusat agar memperhatikan Kabupaten PPU sebagai wilayah penyangga.

“Kami harap pemerintah pusat memperhatikan daerah kita juga. Sebab PPU itu bukan hanya kabupaten penyangga tapi bagian dari IKN,” tuturnya kepada Beritapenajam

Syarifuddin mengkhawatirkan, jika IKN Nusantara telah dibangun, hanya wilayah Kecamatan Sepaku saja yang ramai. Sementara wilayah kecamatan lain yang ada di Kabupaten PPU gelap gulita.

“Artinya jangan sampai disana mulai membangun sementara kita disini tidak bisa membangun. Kami disini sebagai warga kami terima manfaat saja alhamdulilah, artinya siapapun nanti yang bekerja, ya kalau bisa anak-anak di PPU bisa juga bekerja disitu,” tandasnya. (ADV).

 

Penulis : Dian MS