Peduli CoViD-19, Ketua DPC Gerindra PPU Serahkan Bantuan APD Ke RSUD Ratu Aji Putri Botung

Proses penyerahan APD kepada RSUD Ratu Aji Putri Botung

 

BERITAPENAJAM.Net,- Guna membantu para tenaga medis yang menjadi garda terdepan melawan pandemic CoViD-19, DPP Partai Gerindra melalui DPC Partai Gerindra Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menyalurkan beberapa Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Aji Putri Botung (RSUD RAPB) Jumat, (7/08/2020).

Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian para kader Partai Gerindra, melihat situasi CoViD-19 di PPU pekan ini masih mengalami penambahan kasus yang sebelumnya pergerakan info grafis di PPU cukup landai.

” Ini bentuk kepedulian kita (Partai Gerindra) dari anggota DPRD RI Budi Satrio melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di PPU,” ucap Ketua Partai Politik Gerindra Raup Muin.

Dalam keteranganya disela-sela penyerahan tersebut Raup Muin memberikan APD kepada pihak RSUD dalam hal ini diterima langsung oleh Direktur RSUD Ratu Aji Putri Botung, Jensje Grace Makisurat.

Ia menjelaskan beberapa alat kelengkapan APD yang diberikan seperti, baju hazmat, kacamata safety, sarung tangan, masker, sepatu boots, tersebut  merupakan bantuan dari Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Timur (Kaltim) Budi Satrio Djiwandono untuk tenaga kesehatan (nakes) yang ada di Kabupaten PPU.

” Ditahap pertama ini jumlahnya sekitar 25 pasang APD, karena sifatnya mendesak melihat kondisi saat ini kita harus bergerak cepat,” ungkapnya.

Raup Muin juga mengungkapkan tidak hanya bantuan yang sifatnya berupa peralatan nakes saja yang akan diturunkan, sebelumnya juga pernah memberikan bantuan sembako kepada korban yang terdampak CoViD-19 warga yang kurang mampu.

Lanjutnya, berhubungan kondisi saat ini pihaknya juga akan merencanakan bantuan dari sektor lainya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat seperti, pertanian dan perikanan berbagai alat mesin pertanian (Alsintan) atau alat pertanian disalurkan kepada masyarakat Benuo Taka.

” Tidak hanya bantuan peralatan APD, kita juga fokus dua sektor itu perikanan dan pertanian,” pungkas Raup Muin.

Proses penyerahan bantuan di Desa Tengin Baru Kecamatan Sepaku Kabupaten PPU.

Dilain kesempatan juga DPC Gerindra PPU telah memberikan bantuan di Desa Tengin Baru, Kecamatan Sepaku Kabupaten PPU berupa bibit pohon durian okulasi sebanyak 500 batang, bibit pohon lai okulasi 400 batang, dan bibit pohon sengon sebanyak 2.000 batang. Penyerahan tersebut langsung diserahkan oleh Sekretaris Jendral Gerindra Jarwanto. (Syahidr5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Aksi Balap Liar Resahkan Warga, 19 Unit Motor Berhasil Diamankan Satlantas Polres PPU

Sen Agu 10 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net,- Guna membantu para tenaga medis yang menjadi garda terdepan melawan pandemic CoViD-19, DPP Partai Gerindra melalui DPC Partai Gerindra Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menyalurkan beberapa Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Aji Putri Botung (RSUD RAPB) Jumat, (7/08/2020). Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian […]
%d blogger menyukai ini: