Pedagang Diminta Tidak Mengambil Untung Terlalu Tinggi

by -320 Views

BERITAPENAJAM.Net– Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melalui Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Rusli, saat ini tengah menyoroti kenaikan harga saat Ramadhan untuk mengantisipasi adanya pengusaha yang bermain dalam kenaikan harga bahan pokok.

“Kita akan upayakan dengan melakukan sosialisasi dan pelaksanaan operasi pasar, hanya tinggal menunggu SK Bupati sendiri,” kata Rusli beberapa waktu lalu.

Menurut Rusli, menjadi hal lumrah bagi pengusaha dan pedagang memilih untuk menaikkan harga saat lebaran. Pasalnya, saat ini terdapat peningkatan permintaan dari masyarakat. Hanya saja, dirinya menegaskan bahwa pengusaha dan pedagang tidak menaikkan harga bahan kebutuhan pokok terlalu tinggi demi mendapatkan keuntungan.

“Kami harapkan kepada para pedagang memberikan harga yang selayaknya tidak mengambil untung terlalu besar,” ungkapnya.

Saat ini, lanjutnya, Disperindagkop PPU telah memberikan himbauan kepada pengusaha untuk tidak menaikkan harga secara signifikan pada seluruh bahan kebutuhan saat Ramadhan.

“Harapan kita supaya daya beli masyarakat itu bisa bergairah kembali dan kita berharap tidak ada penaikan harga yang signfikan di kalangan pelaku usaha dan pedagang,” harapnya.(Toy/Nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.