PBSI PPU Gelar Turnamen

by -288 Views
BERITAPENAJAM.Net-Untuk menyalurkan bakat dan kerinduan akan adanya kompetisi guna mengukur sampai dimana kemampuan atlet Bulu tangkis terutama atlet junior yang berusia sekolah dari SD – SLTA yang ada di PPU, melalui inisiasi beberapa tokoh bulu tangkis yang berada di Gedung Olahraga (Gor) Family Terpadu Penajam akhirnya menggelar kejuaraan bulu tangkis PPU Badminton Got Talent 2017. Acara yang dibuka langsung oleh kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga PPU Marjani juga dihadiri oleh unsur pengurus dari Koni, unsur pengurus PBSI Kab. PPU, perwakilan dari Dandim, para pecinta olahraga terutama bulu tangkis dan tokoh masyarakat PPU Andi Harahap juga turut hadir.
Tujuan diadakan kejuraan ini menurut ketua panitia Fadliansyah,ST yang juga Ketua Komisi I DPRD PPU yang berasal dari Fraksi Golkar ini mengatakan “ kita tahu bersama saat ini banyak atlet junior terutama dari SD – SLTA yang sangat berbakat namun sayang wadah bagi mereka sangat kurang bahkan kompetisi buat mereka juga hampir-hampir tidak ada”.
Kejuaraan bulu tangkis akan berlangsung dari tanggal 8 – 11 November 2017 dengan jumlah peserta 116 atlet yang terdiri dari kelompok umur 9 thn, 11 thn, 13 thn, 15 thn dan 17 tahun. Fadli menambahkan “kejuaraan bulu tangkis ini untuk mencari bakat-bakat dan calon-calon juara yang ada di PPU, jangan sampai karena kurangnya pembinaan sehingga atlet kita yang berbakat dipakai untuk membela daerah lain padahal mereka putra PPU.
Fadli mengingatkan “Seperti halnya atlet kita Muhammad Aldo Apriyandi yang telah menerima beasiswa atlet Bulu tangkis dari PB Djarum dalam kejuaraan nasional membela nama daerah lain bukan PPU, ini sangat kita sayangkan” walaupun kita tetap berbangga ada putra daerah yang levelnya bisa sampai ke nasional bahkan internasional, Selain itu kegiatan ini juga sangat berdampak positif bagi keberlangsungan generasi kita, karena bisa kita perhatikan bahwa saat ini anak-anak kita mulai banyak yang terpengaruh kepada hal-hal negatif seperti penggunaan lem oleh anak-anak yang sangat berbahaya dan bisa mengancam masa depan anak-anak kita semua jelas fadli. kami juga berharap kepada PBSI PPU dapat segera membuat agenda kejuaraan kelompok umur se kabupaten.(Hms)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.