Patut Dicontoh, Kepala SD 004 Waru Bangun Musholah Menggunakan Dana Swadaya

by -447 Views

BERITAPENAJAM.Net – Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar (SD) 004 Desa Bangun Mulya Kecamatan Waru Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Yuniarti patut dicontoh oleh kepsek lainnya di PPU. Berkat perhatian dan kerja keras yang besar terhadap sekolah yang dipimpinnya, ia mampu memberikan kemajuan bagi sekolah tersebut. Dari sejumlah sekolah yang pernah dipimpinnya juga tampak terlihat jelas berbagai kemajuan dilingkungan sekolah tersebut.

Salah satu kemajuan yang dapat disaksikan langsung saat ini adalah seperti tampak pada SD 004 kecamatan Waru. Baru beberapa bulan menjabat sebagai kepala sekolah di sekolah tersebut, Yuniarti mampu membawa perubahan besar terhadap lingkungan sekolahnya. Dengan dana swadaya yang dikumpulkan, bahkan dirinya telah berhasil membangun sebuah mushola yang telah menghabiskan dana hampir Rp 100 juta.

Prestasi lainnya juga bukan tanpa bukti nyata. SD 008 kecamatan Waru yang sebelumnya ia pimpin juga telah berhasil memberikan perubahan besar terhadap lingkungan sekolah tersebut. Tatanan sekolah tampak tersusun rapi, bahkan untuk sebuah pengerjaan kebutuhan sekolah, dirinya terkadang rela mengeluarkan kocek pribadinya sebelum dana yang dibutuhkan keluar.

Pernyataan ini juga seperti diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PPU, Marjani disela-sela peresmian Mushola Thoriqul Jannah yang berada dilingkungan sekolah SD 004 kecamatan Waru ini, Selasa, (5/9) kemarin.

“Gagasan dan usaha kepala sekolah untuk membangun sebuah mushola dilingkungan SD 004 ini patut dicontoh dan diberikan apresiasi. Semoga kedepan mushala ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh siswa dan pengajar dilingkungan sekolah, khususnya dalam rangka peningkatan ketaqwaan kita kepada Tuhan YME,” harapnya.

Sementara itu saat ditemui terpisah, Yuniarti mengungkapkan rasa bangga karena telah mampu membangun sebuah Mushola dilingkungan SD 004 Waru tersebut. Dia mengatakan pembangunan rumah ibadah sekolah tersebut hanya menggunakan dana swadaya yang dihimpun melalui warga sekolah, para guru, staf sekolah, orang tua murid, komite sekolah, dan sejumlah donator yang ikut memberikan sumbangan.

“Pembangunan mushola ini dimulai sejak bulan februari 2017 lalu dengan ukuran bangunan seluas 6×8 meter yang menghabiskan dana sebesar Rp 95 juta rupiah. Setelah melalui kesepakatan bersama, mushola ini kami beri nama mushola Thoriqul Jannah,“ jelasnya.

Dalam rangkaian peresmian mushola sekolah ini juga di gelar shalat zuhur berjamaah, pemotongan tumpeng, dan pengguntingan pita yang dilakukan oleh  Kepala Dinas Pendidikan PPU, Marjani. Hadir juga dalam kegiatan ini Ketua PAI PPU, Pengawas SD, Kepsek se kecamatan Waru dan sejumlah unsur muspika kecamatan Waru.(Humas6/Ril)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.