Paslon Mudyat Noor dan Waris Muin Siap Sumbang SDM Unggul untuk IKN

by -53 Views

BERITAPENAJAM,- Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Mudyat Noor dan Waris Muin melaksanakan sosialisasi bersama masyarakat di RT 21 Kayu api, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Senin (07/10/2024).

Sosialisasi ini bertujuan untuk membuka ruang diskusi dan berbagi pengetahuan mengenai permasalahan pekerjaan dan infrastruktur. Dengan melibatkan berbagai pihak terkait, diharapkan dapat tercipta solusi bersama yang efektif dan berkelanjutan.

Calon Bupati PPU, Mudyat Noor, mengatakan harapannya untuk kedepannya seluruh perusahaan dapat membuka lapangan pekerjaan khusus untuk masyarakat PPU.

” Masih banyak potensi- potensi PPU yang bisa kita kembangkan, apa lagi dengan adanya Ibu Kota Nusantara (IKN). Jadi kami berharap kepada pemerintah Kabupaten (Pemkab) bisa menjadi fasilitator kepada masyarakatnya,” ujarnya.

Fasilator yang dimaksud iyalah, kebijakan mayoritas pekerja perusahaan yang ada di PPU dengan harapan masing masing perusahaan bisa menjadi ring satu.

Mengingat daerah Benuo Taka berdampingan langsung dengan wilayah IKN dalam mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara, Mudyat menyatakan akan mempersiapkan tenaga kerja yang berkualitas dan adaptif. Dengan demikian, PPU dapat menjadi penyumbang Sumber daya Manusia (SDM) unggul bagi IKN.

” Kita tidak ingin perusahan perusahaan, memikirkan masyarakat PPU itu kemampuan dan skilnya kurang. Kita akan siapkan itu semua untuk masyarakat lebih sejahtera itu yang paling utama,” tambahnya. (May/Bp2)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.