Pasca Lebaran Harga Bahan Pokok di PPU Mengalami Penurunan

by -102 Views

BERITAPENAJAM– Menjelang dua minggu setelah hari Raya Idul Fitri tahun 2023, harga kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dipastikan telah mengalami penurunan.

Hal ini disampaikan Pelaksana Harian (Plh) Kabid Perdagangan, Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskukmprindag) PPU Marlina, berdasarkan hasil pantauan tim lapangan saat ini harga bahan pokok telah menurun dibandingkan saat lebaran lalu.

“Untuk harga pasokan pangan kita saat ini sudah turun dibanding saat hari lebaran kemarin, sekarang sudah cenderung stabil,” ungkapnya, Jumat (5/5/2023).

Menurut pantauan, salah satu bahan pokok yang mengalami penurunan pasca lebaran ialah daging sapi yakni pada hari raya seharga Rp180 ribu, namun saat ini hanya Rp130-150 ribu per kilogram.

“Misalnya dari daging sapi, kemarin harga daging sampai Rp180 ribu, sekarang sudah dipilah ada yang harga Rp150 ribu ada yang Rp130 ribu saat ini,” ucapnya.

Selain itu ia juga menambahkan, dengan menjaga stabilitas harga juga harus memperhatikan kondisi produktivitas oleh para petani.

Selain itu Diskukmperindag PPU, juga melakukan himbauan kepada para pedagang untuk tidak menaikkan harga bahan pokok secara signifikan.

“Harapan kita mudah-mudahan kondisi seperti ini bisa tetap dijaga,” kata Marlina. (ADV)

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.