Pasca Cuti Bersama, Pelayanan di Disdukcapil Kembali Normal

by -125 Views

BERITAPENAJAM.Net– Pasca libur panjang dalam rangka cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di sejumlah Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kembali bekerja, tidak terkecuali di tempat pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang sudah mulai beraktivitas Seperti biasa dalam melayani masyarakat.

Menurut Kepala Dinas Disdukcapil PPU Suyanto, pihaknya telah kembali melaksanakan pelayanan, namun pada hari ini waktu palayanan tidak tepat seperti biasanya karena melaksanakan halal bihalal dengan dinas gabungan tetapi pihaknya sudah memohon maaf kepada masyarakat yang ingin melakukan pelayanan.

“Untuk hari ini pelayanan cukup terlambat, karena masih dalam moment lebaran, setengah delapan itu masyarakat sudah banyak yang datang, tapi biasanya ada beberapa pegawai kita yang tidak ikut serta dalam apel karena melayani masyarakat, tapi tadi pagi semua layanan molor setengah jam, karena kami melakukan halal bihalal di depan, berombongan dengan gabungan Dinas,” ungkapnya saat ditemui rekan media di ruang kerjanya.

Dirinya juga mengatakan bahwa di hari pertama pasca libur panjang pelayanan normal sama seperi hari-hari biasanya, masyarakat mendominasi melakukan pengurusan sejumlah berkas yang ingin dilegalisir.

“Dihari pertama ini kebanyakan masyarakat hanya melakukan pecah Kartu Keluarga (KK), legalisir KK, legalisir Kartu Tanda Penduduk maupun legalisir Akte kelahiran, masyarakat yang datang pun sama seperti di hari-hari sebelumnya, tidak ada lonjakan,” tutupnya, Senin (03/07/2017).(*/nit)

Laporan dari Wartawan Beritapenajam Erwin

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.