Pasar sepi, Pedagang Sampaikan Keluhan pada Wabup

by -291 Views

BERITAPENAJAM.Net– Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Mustaqim MZ melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Induk Penajam, dalam kegiatan tersebut Mustaqim menyisiri lorong pedagang untuk mengetahui harga sembako maupun kebutuhan apa saja yang mengalami peningkatan atau kelangkaan.

Dalam Kegiatan tersebut, para pedagang menyampaikan keluhannya kepada Wakil Bupati atas permasalahan yang dihadapi oleh pedagang akibat sepinya Pasar Induk yang terletak di Kilometer 4 Kelurahan Nenang Kecamatan Penajam. Para pedagang menyampaikan keiinginannya agar pasar liar yang berkembang segera ditertibkan oleh pihak Pemerintah karena salah satu faktor sepinya pasar induk menurut pedagang ialah maraknya pasar liar yang di Kecamatan Penajam.

“Pasar yang di bawah itu cukup ramai, bahkan ada yang pindah dari pasar induk ke sana, nanti kemungkinan habis lebaran kita tegakkan, agar mereka berkumpul menjadi satu tempat, selain ini akan kita tidak lanjuti, cuma harus ada rekayasa lalu lintas, agar angkot bisa masuk ke pasar karena cukup jauh dari jalan poros,” ungkap Mustaqim usai melaksanakan Sidak, Kamis (8/6/2017).

Dirinya juga akan melakukan koordinasi kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), Bagian Ekonomi maupun Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) untuk menyelesaikan permasalahan pedagang yang ada di Benua Taka. (*/nit)

Laporan dari wartawan Beritapenajam Erwin

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.