Pasar Induk Nenang Sepi Lantaran Pasar Liar

by -280 Views

BERITAPENAJAM.Net– Para pedagang di pasar Induk Nenang Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengeluhkan lantaran sepinya pembeli, hal tersebut jauh berbeda dengan pasar induk sebelumnya. Menurut para pegadang, hal ini terjadi lantaran adanya pasar liar di belakang Eks Pasar Induk Penajam, sehingga masyarakat lebih memilih untuk belanja kebutuhan sehari-hari di tempat tersebut.

“Disana pasarnya kan lengkap, ada penjual sayur, penjual ikan, ya kan, cuma kita ikuti yang resmi saja, pasar ini jadinya sepi kalau hari biasa, ini ramai kalau hari pasar aja, jadi yang diharap cuma hari pasar,” ungkap pedagang sayuran di pasar Induk Penajam Misran, Jum’at (9/6/2017).

Hal serupa juga diungkapkan oleh salah satu pedagan ikan, dirinya meminta agar pasar liar segera ditertiban oleh pihak pemerintah sehingga menjadi satu atap, dan juga segera dihadirkan trayek angkutan, dirinya mengakui bahwa para pedagang telah berulang kali menyuarakan suaranya kepada pihak Pemerintahan maupun Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), namun hingga sekarang keluhan para pedagang tersebut belum realisasi.

“Saya berharap pasar ini ditertibkan agar menjadi satu, supaya ramai, ini ramainnya waktu hari pasar saja, kalau tidak hari pasar yah begitu-begitu saja, pasar ini sepi, berbeda dengan di sana, kalau sudah sore tidak ada pembeli sama sekali disini, sekarang saya minta izin kepada pak Bupati agar menjadikan satu, kami sudah berulang kali melakukan aksi ke pemerintahan dan kantor dewan tapi sejauh ini belum ditanggapi,” tutur Umiah salah satu pedagang ikan.(*/nit)

Laporan dari wartawan beritapenajam Erwin

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.