Para Jenderal KODAM VI/MLW dan POLDA KALTIM Sholat Jum’at Bersama Warga

by -219 Views

BERITAPENAJAM.Net-Untuk kesekian kalinya Panglima Kodam VI/Mlw Mayjen TNI Sonhadji, S.I.P., M.M., dan Kapolda Kaltim  Irjen TNI Brigjen Pol Priyo Widyanto melaksanakan safari Sholat  Jumat  bersama-sama warga Kota Balikpapan.   Pada hari Jumat 9 Maret  2018 giliran jamaah Masjid Al-Munawar  Simpang Lima Rapak Komplek Pertamina Kelurahan Karang Jati, Balikpapan Tengah, masyarakat sholat Jumat bareng dengan 2 Jenderal dari Kodam VI/Mlw dan Polda Kaltim.

Sholat Jumat bagi kaum  Adam sudah menjadi kewajiban bagi umat Islam untuk melaksanakan sholat Jum’at. Walaupun sangat sibuk ditengah padatnya kegiatan, Pangdam berupaya  dengan keras tetap melaksanakan sholat Jum’at bersama-sama dengan warga Kota Balikpapan sebagai wujud kecintaanya kepada masyarakat Kota Balikpapan khususnya dan Kalimantan pada umumnya.

Sementara itu, masih dihari yang sama bertempat di Masjid Al-Ikhwan Komplek Balikpapan Baru, orang nomor 2 di Kodam VI/Mlw dan Waka Polda Kaltim juga melaksanakan safari  Sholat Jumat.   Seperti  halnya Pangdam dan Kapolda  Kaltim orang nomor 1 tersebut juga bersama-sama dengan warga melaksanakan Sholat Jumat bareng sebagai wujud kecintaanya pada masyarakat Kota Balikpapan khususnya dan Kalimantan pada umumnya

Kedatangan para Jenderal dari Kodam VI/Mlw dan Polda Kaltim di Masjid-Masjid lingkungan warga Kota Balikpapan tersebut menunjukan keakrapan dan keharmonisan kedua pemimpin dihadapan masyarakat Balikpapan, serta menunjukan bahwa TNI POLRI juga bagian dari masyarakat Indonesia.

Kegiatan Sholat Jumat  anggota TNI dan Polri bersama masyarakat Kota Balikpapan ini diharapkan mampu memberikan rasa aman dalam melaksanakan kegiatan keagamaan yang harus mendapat perhatian dan prioritas dalam pengamanan. Sebab  kehadiran TNI dan Polisi di tempat tersebut sangat di butuhkan masyarakat.(KodamVI/Mlw/Bp01)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.