Pandemi Belum Berkahir, HUT PPU Ke 19 Di Gelar Sederhana

BERITAPENAJAM.Net,- Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) ke 19 tahun 2021. Dirayakan secara sederhana dan berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Tidak akan ada acara-acara yang menimbulkan banyak kerumunan seperti membuat panggung dan stand-stand UMKM (Usaha Mikro Kecil Mengah).

Dalam sambutanya, Bupati Abdul Gafur Mas’ud atau yang dikenal AGM menyampaikan hari jadi Kabupaten Penajam Paser Utara ini mengangkat tema Bangkit Membangun Peradaban Baru di Ibu Kota Negara. HUT PPU tahun ini merupakan sebuah keberkahan bagi warga PPU. Pasalnya Kabupaten  kategori termuda ini dinobatkan oleh Pemerintah Pusat sebagai Ibu Kota Negara Republik Indonesia.

” Hari Jadi  Kabupaten PPU yang ke 19 ini merupakan sesuatu yang berkah untuk kita semua khsususnya masyarakat PPU pada umumnya untuk negara karena ditahun yang ke 19 pelatakan batu pertama akan untuk peradaban baru di Ibu Kota Negara akan dilakukan,” ucap AGM dalam sambutanya.

Selain itu, pada masa kepemimpinanya yang telah menginjak ke 3 tahun ini beberapa program yang beriringan dengan pemerintah pusat telah dijalankan. Kesehatan masyarakat dijamin melalui program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Lanjut AGM juga menjelaskan, kemudian dari sisi pendidikan, anak-anak bisa sekolah gratis. Pemerintah juga memberikan insentif kepada guru honorer. Dengan begitu, tidak ada alasan lagi putus sekolah karena alasan ekonomi.

“Kami juga telah membagikan seragam gratis dari Paud, TK, SMP, SMA hingga ketingkat Sekolah Luar Biasa (SLB),” ungkapnya.

Hal tersebut perlu harus kita syukuri sebagai Kabupaten  yang memiliki kategori termuda di Provinsi Kalimantan Timur telah banyak memberikan dampak kemajuan pada 19 tahun silam lalu.

Usai pelaksanaan upacara HUT PPU, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara juga akan menggelar sidang paripurna di Gedung Paripurna DPRD PPU, kemudian dilanjutkan dengan pengajian dan tausiyah yang dihadiri oleh Ustad Maulana (sr5).

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Momentum HUT PPU Ke 19, Ketua DPRD Harus Siapkan Segala Sektor Songsong IKN

Kam Mar 11 , 2021
BERITAPENAJAM.Net,- Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) ke 19 tahun 2021. Dirayakan secara sederhana dan berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Tidak akan ada acara-acara yang menimbulkan banyak kerumunan seperti membuat panggung dan stand-stand UMKM (Usaha Mikro Kecil Mengah). Dalam sambutanya, Bupati Abdul Gafur Mas’ud atau yang dikenal AGM […]
%d blogger menyukai ini: