Operasi Hari Pertama, 32 Warga Ditindak Mayoritas Tidak Gunakan Masker

Penegakan Hukum dalam Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Terlihat beberapa masyarakat terjaring dalam operasi penegakan hukum dan pendisiplinan tersebut.

 

BERITAPENAJAM.Net,- Di hari pertama dalam Operasi Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan tersebut terlihat beberapa jumlah element Pemerintah dari gabungan terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol), Polres, BPBD, Satuan Gugus Tugas (Satgas) CoviD-19 Penajam Paser Utara, menyasar sepanjang jalan dan beberapa pelaku usaha yang belum mematuhi ketentuan tersebut.

Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai pagi hari hingga siang hari pukul 12:30 WITA (Waktu Indonesia Bagian Tengah).

Sepanjang operasi penegakan hukum dan pendisiplinan protokol kesehatan CoViD-19 hari ini Selasa, (29/9/2020). Menurut pantauan wartawan Beritapenajam, terdapat 32 warga yang mendapatkan teguran tertulis atau surat peringatan diantaranya 2 orang dari oknum PNS (Pegawai Negeri Sipil) dan 4 Pelaku Usaha.

” di hari pertama ini merupakan teguran tertulis berupa peringatan, kita berharap besok-besok tidak ada pelaku yang sama yang mengulanginya lagi,” ucap Andriani Amsyar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Penajam Paser Utara.

Lanjut ucapnya, mayoritas beberapa warga yang terjaring dalam penegekan hukum dan pendisiplinan protokol kesehatan hampir semua tidak menggunakan masker.

Namun dalam penindakan tersebut pihaknya tidak melihat dari sisi atribut mana oknum tersebut melakukan pelanggaran protokol kesehatan selama ia melintas di daerah Penajam Paser Utara.

” Tidak ada perbedaan dalam penegakan hukum pendisiplinan protokol kesehatan dari sisi atribut yakni Polri TNI, atau PNS intinya mereka warga masyarakat PPU,” tegasnya didepan awak media.

Tambah Kepala Satpol PP itu, tujuan operasi tersebut ialah yang paling utama kita mencoba melaksanaan penertiban pada masyarakat akan bahaya virus ini kian meningkat di PPU. (man5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Jumlah Dokter Terbatas, Pemkab PPU Usulkan Formasi Ke MenPAN-RB

Rab Sep 30 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net,- Di hari pertama dalam Operasi Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan tersebut terlihat beberapa jumlah element Pemerintah dari gabungan terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol), Polres, BPBD, Satuan Gugus Tugas (Satgas) CoviD-19 Penajam Paser Utara, menyasar sepanjang jalan dan beberapa pelaku usaha yang belum mematuhi ketentuan tersebut. […]
%d blogger menyukai ini: