Olan Menjadi Atlet Tenis Meja Berawal Dari Sang Ayah

by -237 Views
BERITAPENAJAM.Net-Atlet tenis meja asal Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Rahmatullah Afandi atau biasa disapa Olan, menceritakan pertemuannya dengan olahraga tenis meja berawal ketika ia masih anak-anak. Kala itu, dirinya hanya menemani sang ayah yang memang menyukai olahraga tersebut. Namun seiring berjalannya waktu, sang ayah akhirnya perlahan menularkan olahraga yang populer di kawasan Asia Timur kepada Olan.
Pria kelahiran Penajam, 23 Oktober 2002 silam itu menuturkan bahwa tidak ada niat sama sekali untuk menjadi seorang atlet ketika awalnya ia belajar tenis meja bersama sang ayah. Namun semua mengalir begitu saja ketika Olan memulai menekuni tenis meja.
“Awalnya cuma ikut main aja, tapi lama-lama saya malah menyukai olahraga ini, atau mungkin memang hanya bisa main tenis meja karena saya tidak bisa terampil di olahraga lainnya meski sempat belajar,” kata Olan, Minggu (19/02/2017).
Seakan mendapatkan jalan dan peluang, beberapa gelar akhirnya berhasil diraih oleh pria yang kini belajar di Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Samarinda dalam beberapa kejuaraan yang diikutinya.
Medali dan hadiah lain hasil jerih payahnya berlatih pun akhirnya didapat Olan sebagai reward ketekunannya terhadap tenis meja. “Medali dan hadiah itu pula yang membuat saya semakin terpacu untuk terus meningkatkan kemampuan saya, untuk saya terus bertahan olahraga ini,” ujarnya.(Toy)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.