Olahraga Memanah di PPU Kian Menarik Perhatian

by -272 Views

BERITAPENAJAM.Net – Dari bermacam olahraga yang ada di dunia, hanya ada tiga jenis olahraga yang dianjurkan Rasulullah Muhammad SAW, antara lain Memanah, Berkuda dan Berenang, ketiga olahraga ini tak hanya bermanfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh, namun juga sunnah yang bernilai pahala sehingga sangat baik bila dilakukan.

Olahraga memanah yang kerap dilakukan oleh Ustad Faiz Abdillah kini kian menarik perhatian masyarakat, pasalnya Faiz juga melatih anak – anak Homeschooling memanah di jalan Provinsi kilometer 3,5 Kelurahan Nenang Kecamatan Penajam.

Ustad Faiz Abdillah mengatakan bahwa tujuan dari melatih anak – anak untuk memanah agar dapat melatih fokus dan konsentrasi kepada anak. “Anak dari Homeschooling ada sembilan anak yang saya latih pada saat jam istirahat, Alhamdulillah sejak anak – anak latihan memanah konsentrasinya terbantu terutama untuk menghafalkan Al’quran dan pelajaran,” ucapnya.

Faiz juga mengatakan bahwa anggota dari memanah kebanyakan dari masyarakat yang melihat pada saat ia berlatih.”Ini kan latihan kadang siang dan sore jadi masyarakat ada yang melihat dan singgah, anggota yang sering berlatih juga lumayan banyak sudah ada kurang lebih sepuluh orang yang ikut berlatih. Jadi untuk peralatan kami lumayan lengkap ketika ada yang berkeinginan untuk membeli kami menyediakannya juga,” ujarnya.

“Kami juga ada wacana untuk membentuk komunitas tetapi kami masih terkendala dalam beberapa hal salah satunya adalah teman – teman yang sering berlatih belum terkordinir, saya juga berharap kedepannya akan terbentuk komunitas memanah di Penajam,” tambahnya. (Pad/Nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.