Objek Wisata Di PPU Ditutup, Nekat Dipastian Putar Balik

BERITAPENAJAM.NET – Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah pengetatan pintu masuk dan keluar diberlakukan di Penajam Paser Utara (PPU). Berdasarkan surat edaran Bupati PPU yang dikeluarkan baru-baru ini, tidak hanya pintu masuk keluar yang dilakukan pembatasan, namun juga seluruh objek wisata yang ada di PPU di tutup terhitung dari 14-16 Mai 2021.

Menurut informasi yang dihimpun di lapangan tim Beritapenajam.net bahwa pihak tim satuan tugas covid-19 PPU akan lakuakan penjagaan di titik-titik akses masuk wisata alam. Saat di konfirmasi salah Satu yang Gabung Dalam Satgas penaggulang Covid-19 membenarkan hal tersebut.

“Tim  akan lakukan penjagaan dititik akses jalan masuk objek wisata alam yang ada di PPU,” ucap Muktar Plt. Kepala Satuan polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) PPU.

Tidak hanya itu, Pria yang dikenal tegas tersebut juga menegaskan bahwa akan meminta pengunjung (wisatawan) yang nekad berlibur untuk memutar balik, pasalnya hal tersebut telah ditegaskan pada Surat Edaran Bupati PPU terkait kunjungan wisataan di objek wisata dilarang atau tidak diperbolehkan.

“Kami sampaikan tim akan meminta pengunjung untuk putar balik jika memang mau berwisata,” tegasnya. Minggu (10/5/2021)

Lanjut Muktar, pihaknya juga mengimbau dalam menjelang hari raya islam tersebut, masyarakat untuk bersabar dan diminta untuk tidak melakukan aktifitas di luar rumah jika tidak terpaksa.

“Kesadaran dan kepedulian kita bersama sangat penting untuk memerangi covid-19, patuhi protokol kesehatan dan jika memang tidak ada kegiatan yang mendesak untuk tidak melakukan kegiatan di luar rumah. sekalipun mesti dilakukan, pastikan patuhi protokol kesehatan,” harapnya.(bp1)

beritapenajam.net

Leave a Reply

Next Post

Potensi Ekonomi PPU, Warga Sesulu Budidayakan Ikan Toman

Wed May 19 , 2021
BERITAPENAJAM.NET – Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah pengetatan pintu masuk dan keluar diberlakukan di Penajam Paser Utara (PPU). Berdasarkan surat edaran Bupati PPU yang dikeluarkan baru-baru ini, tidak hanya pintu masuk keluar yang dilakukan pembatasan, namun juga seluruh objek wisata yang ada di PPU di tutup terhitung dari […]
%d bloggers like this: