Nyeri Haid Memang Menyiksa, Tapi Atasi Saja Dengan Cara Ini

by -206 Views

BERITAPENAJAM.Net -Menjelang haid, biasanya kita akan merasakan yang namanya kram perut atau nyeri yang luar biasa. Kalau sudah begini, aduh mau beraktivitas seperti biasa pun rasanya sulit banget. Bahkan sekadar menggerakkan tubuh pun rasanya begitu menyiksa.

Untuk mengatasi nyeri saat haid, ada banyak cara yang bisa dilakukan ladies. Seperti lima cara simpel berikut ini. Cara-cara ini bisa kamu coba sebagai pertolongan pertama untuk mengatasi nyeri haidmu ladies. Yuk simak cara atasi nyeri haid berikut ini.

Kompres dengan botol yang diisi air hangat

Kalau punya heating pad , kamu bisa langsung menggunakannya untuk mengompres area perutmu kan. Tapi kalau tidak ada, bisa pakai botol plastik apa saja kok girls. Isi botol dengan air hangat secukupnya, kemudian kompreskan ke area perut selama beberapa menit. Cara ini bisa menghangatkan sekaligus meredakan nyeri yang hebat saat menjelang haid ataupun saat haid di hari pertama.

Minum air jahe hangat

Jahe merupakan salah satu bahan alami terbaik untuk mengatasi nyeri haid ladies. Jahe bisa membantu menurunkan kadar prostaglandin yang menyebabkan nyeri di dalam tubuh sekaligus bisa membantu mengatasi rasa lelah yang berkaitan dengan PMS. Siapkan air kemudian masukkan parutan jahe secukupnya, lalu rebus. Diamkan dulu sampai hangat, baru minum dengan erlahan.

Minum banyak air hangat

Saat sedang haid, penting sekali untuk minum banyak air ladies. Dan saat nyeri haid melanda, sebaiknya perbanyak minum air hangat. Bisa juga tambahkan sedikit madu atau air perasan jeruk lemon ke dalam air hangat yang mau kamu minum. Sensasi hangat yang dirasakan tubuh bisa membantu meredakan nyeri haid secara perlahan.

Minum air kayu manis hangat

Kayu manis diyakini mempunyai kandungan yang bisa membantu meredakan nyeri haid. Ambil kayu manis secukupnya, lalu blender. Siapkan air panas, lalu larutkan bubuk kayu manis tersebut. Saring dan tambahkan dengan sedikit madu. Setelah hangat, baru diminum dengan perlahan. Minuman ini bisa dinikmati setiap hari, di pagi hari dan juga malam hari.

Minum teh herbal hangat

Teh herbal bisa jadi minuman ampuh untuk mengatasi nyeri haid ladies. Bisa teh kamomil, teh peppermint, dan teh hijau bisa jadi pilihannya. Bisa diminum sesuai kebutuhan, tapi sebaiknya nggak lebih dari dua gelas per harinya ya girls.

Nah, itu tadi cara atasi nyeri haid dengan mudah. Saat sedang nyeri haid, luangkan waktu untuk istirahat ya girls. Kondisikan tubuhmu agar tidak terlalu capek. Memang gak nyaman saat sedang nyeri haid. Kalau ada komplikasi atau rasa nyeri dan sakitnya terasa sangat parah, segera berkonsultasi ke dokter. Semoga bermanfaat.

sumber: www.rancahpost.co.id

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.