Netralitas 3 Pilar Jamin Suasana Pileg danPilpres 2019 di Wilayah Kab. PPU tetap Dingin

BERITAPENAJAM.NET-, Polda Kaltim, Polres PPU, Riak Pemilu serentak 2019 sudah mulai terasa seiring dimulainya masa kampanye. Pileg dan Pilpres 2019  yang digelar serentak membutuhakan kerjasama seluruh pihak agar suasana tetap kondusif.

Di luar tugasnya sebagai aparatur sipil dan militer negara, ASN, TNI dan Polri pun memiliki tugas lain yang tak kalah berat. Mereka mesti menjadi pondasi kondusifitas dan mampu menjadi penyeimbang dalam pemilu mendatang.

Sebagai bentuk netralitas Polri, TNI dan ASN perwakilan dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perwakilan kepala desa mengucapkan ikrar netralitas dan siap mendukung Pileg dan Pilpres 2019 .

”Polri dan TNI adalah dua unsur yang tidak memiliki hak pilih dan menjadi tumpuan masyarakat untuk menjadi motor agar terciptanya demokrasi yang sehat dan kompetitif serta aman. Situasi yang mungkin akan memanas perlu kita dinginkan,” sambung Kapolres PPU.

Kapolres PPU meminta jajarannya untuk membantu dan mendorong KPU dan Bawaslu -sebagai penyelenggara pemilu dan pengawas- sehingga dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan lancar.

“Ini tentu tidak gampang untuk menyamakan persepsi. Kami juga perlu mendekati para kontestan baik pileg maupun pilpres, partai pendukung, serta massa pendukungnya agar melaksanakan kegiatan yang positif. Kampanye positif dan tidak melakukan hal-hal yang dapat memprovokasi pihak lain karena adanya perbedaan kepentingan,” lanjutnya.(Hnd/Humas/BP02)

Random Posts

Leave a Reply