Mustaqim  Lepas JSS di Kecamatan Waru

Banjir Hadiah, Antusias Masyarakat Tinggi

BERITAPENAJAM.Net– Jalan Santai Spektakuler (JSS) yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke 72 dan Hari Guru Nasional (HGN) serta HUT Korp Pegawai Negeri  (Korpri)  dan hari kesehatan tahun 2017 di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) berjalan meria. Even tahunan ini  diikuti lebih kurang tuju ribu peserta dan  dibuka langsung oleh Wakil Bupati PPU, Mustaqim MZ, di lapangan sepakbola Kecamatan Waru, Minggu, (26/11) beberapa hari lalu.

Walaupun menyusuri rute jalan  yang telah ditentukan oleh panitia cukup panjang, peserta tanpak antusias ikut dalam kegiatan ini. Tak terkecuali wakil bupati yang saat itu didampingi Sekkap PPU, Tohar, Wakil ketua DPRD PPU, Syahrudin dan sejumlah pejabat tinggi dilingkungan PPU juga  ikut jalan santai bersama-sama masyarakat.

Dalam sambutannya Mustaqim MZ mengatakan sangat bersyukur kegiatan jalan santai yang dilaksanakan  dalam rangka HUT PGRI dan HGN serta HUT Korpri dan hari kesehatan tersebut dapat terlaksana dengan meriah dan diterima dengan baik dilingkungan masyarakat. Hal itu lanjutnya dapat dilihat dengan keikut sertaan masyarakat yang begitu besar pada penyelenggaraan jalan santai tersebut.

“Kami sampaikan selamat ulang tahun  kepada PGRI dan HGN, kepada Korpi maupun Dinas kesehatan di Kabupaten PPU. Kemudian ucapan terimakasih juga tidak lupa disampaikan kepada seluruh masyarakat yang telah ikut perpartisipasi dalam kegiatan ini, “kata Mustaqim.

Dihadapan ribuan para guru yang juga ikut hadir  memeriahkan kegiatan ini,  Mustaqim mengatakan bahwa keberhasilan seseorang sesungguhnya tidak terlepas dari peran seorang guru. Oleh karena itu kata Mustaqim, jasa-jasa para guru yang begitu besar tersebut harus bisa diberikan penghargaan yang setinggi-tingginya.

“Berkat jasa para guru tersebut kita bisa menjadi berbagai profesi dilingkungan masyarakat. Mereka ada yang menjadi camat, menjadi kepala dinas, menjadi sekretaris daerah, menjadi DPRD bahkan menjadi wakil bupati. Olehkarena itu kita harus senantiasa menghargai dan  menghormati jasa-jasa para guru yang telah mendidik kita menjadi orang dengan berbagai profesi tersebut,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini juga berbagai penghargaan diserahkan oleh wakil bupati PPU diantaranya penghargaan kepada para purna guru di wilayah PPU, guru berprestasi dan masih banyak penghargaan lainnya. (Humas6)

Random Posts

Leave a Reply