Mustaqim : Kemensos Ganti Rastra dengan Uang

BERITAPENAJAM.Net – Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Mustaqim MZ menyatakan bahwa pembagian Beras Rakyat Sejatera (Rastra) bagi masyarakat yang tidak mampu akan digantikan dengan pangan non tunai.
“Pada waktu rapat koordinasi (Rakor) verifikasi dan validasi data yang berlangsung di Jakarta, kedepannya menurut Kementerian Sosial, Rastra akan diganti dengan uang,” ungkap Mustaqim, Kamis,  (14/9).
Menurut wakil bupati dua periode tersebut, bantuan non tunai rencananya akan mulai berjalan tahun depan, penerima bantuan akan diberikan melalui rekening masyarakat yang berhak mendapatkan.
Selama ini kata Muztaqim, bantuan Rastra yang diberikan kepada masyarakat masih kurang tepat sasaran. Pasalnya, masih ada masyarakat yang tergolong mampu menerima bantuan tersebut.
“Kedepannya data penerima bantuan akan betul-betul dilakukan validasi dan verifikasi, karena masih terdapat bantuan yang dinilai tidak tepat sasaran”tuturnya.
Bantuan beras yang diganti pangan non tunai tersebut akan diganti uang sesuai dengan harga beras yang diberikan pemerintah kepada masyarakat kurang mampu dan dapat diambil melalui rekening penerima.(Win/Ril)

Random Posts

Leave a Reply