Muda-Mudi Waru Perkenalkan Budaya dan Kesenian Daerah Melalui Berbagai Lomba

by -375 Views

BERITAPENAJAM.Net – Bulan Agustus 2017 memang hampir berlalu. Namun suasana perayaan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-72 di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terus dilaksanakan. Salah satunya tampak meriah penyelenggaraan berbagai lomba yang digelar oleh muda-mudi Kecamatan Waru ini, Senin, (28/8) malam.

Bahkan menurut laporan yang disampaikan panitia, penyelenggaraan rangkaian lomba tersebut akan berlangsung hingga Kamis, (31/8) akhir bulan agustus mendatang. Dalam pagelaran ini panitia bukan hanya memperlombakan tarik suara, dalam kesempatan yang sama juga diperlombakan berbagai seni dan budaya khas daerah diantaranya lomba tari ronggeng Paser, lagu khas daerah, parade, dan sebagainya.

“Saat ini anak-anak kita sebagian besar lebih mencintai musik-musik modern yang dapat mereka peroleh dengan mudah diberbagai fasilitas media. Sementara seni dan budaya  daerah kita kurang begitu diminati mereka. Oleh karena itu melalui ajang ini, diharapkan  mampu memperkenalkan dan mengajak anak-anak kita dan generasi muda khususnya di kecamatan Waru untuk lebih mencintai seni dan budaya khas daerahnya,“ kata Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Waru, Shalikin saat membuka acara ini.

Ia mengatakan kegiatan tersebut terlaksana berkat dukungan semua pihak terkhusus seluruh muda-mudi yang ada di kecamatan Waru. Selain dilaksanakan sebagai perayaan dalam rangka HUT RI ke 72, kegiatan tersebut juga diharapkan menjadi hiburan tersendiri bagi seluruh masyarakat kecamatan PPU, terkhsus Waru.

“ Kami berharap kegiatan yang dilaksanakan selama beberapa hari ini akan bermanfaat bagi seluruh masyarakat khususnya di kecamatan Waru. Terima kasih juga kami sampaikan kepada seluruh muda-mudi  dan masyarakat kecamatan Waru yang telah ikut berpartisipasi sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,“ ujarnya.

Sebelum kegiatan ini dibuka, sejak sore tampak ratusan masyarakat telah memadati halaman kantor kecamatan Waru tempat diselenggarakannya kegiatan ini. Mereka sebagian merupakan peserta yang terdiri dari pelajar SD, SMP dan SMA/SMK yang akan mengikuti berbagai lomba yang digelar. Sebagian juga hanya ingin menyaksikan hiburan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini.

Dalam penampilan malam pertama tampak begitu meriah. Panitia juga telah menyediakan lagu-lagu wajib khas daerah diantaranya Buen dan Taka serta lagu-lagu nasional diantaranya Tanah Airku, Indonesia Pusaka dan Satu Nusa Satu Bangsa. Pada puncak kegiatan malam kamis malam mendatang, panitia akan menggelar malam ramah tamah dengan rangkaian kegiatan diantaranya penyerahan berbagai piala lomba tersebut.(Humas6/Ril)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.