MTQ Ke XIV Tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara Diikuti Oleh 151 Peserta

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara Ke XIV dan Pelantikan Dewan Hakim di Masjid Agung Al – Ikhlas

BERITAPENAJAM.Net,- Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara secara resmi telah dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt)  Muliadi acara tersebut dilaksanakan di Masjid Agung Al-Ikhlas.

Menurut pantauan Beritapenajam Pelaksanaan MTQ tersebut juga dihadiri oleh beberapa Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kegiatan berlangsung secara khidmat dan penuh semangat walaupun sedikit berbeda ditengah pandemi CoViD-19 dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Dalam sambutannya Muliadi menyampaikan, ditengah  Pandemi Covid-19 ini pelaksanaan MTQ sempat mengalami penundaan  penyelenggaraannya hingga 2 tahun dan ditahun ini baru dapat terlaksana dengan konsep yang sederhana.

Menurutnya, MTQ bukan hanya sekedar rutinitas tahunan saja atau sekedar seremonial semata, tetapi MTQ harus mampu menjadi momentum pelaksanaan membangunan prilaku kehidupan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan nilai-nilai Qur’an, kita percaya MTQ dapat meningkatkan ukhuwah islamiah, persatuan dan kesatuan antar umat beragama serta mempertemukan masyarakat dari 4 kecamatan di Kabupaten PPU,” ungkapnya dalam sambutan itu.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 3 hari mulai 22 Februari hingga 24 Februari 2021 harapanya kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar hingga penutupan acara.

Terpisah oleh, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten PPU Anang Widianto menyampaikan melalui telpon selulernya bahwa dalam pelaksanaan MTQ ke-XIV kali ini diikuti oleh 151 peserta dari 4 kecamatan yang ada di PPU.

“Total peserta ada 151 orang, dari usia peserta mulai dari kategori anak-anak 7 tahun dan maksimal kategori dewasa usia 40 tahun,” ujar Anang kepada media ini.

Anang berharap para juara nantinya bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba MTQ tingkat lanjutan Provinsi Kaltim yang akan di adakan di Kota Bontang pada 2-10 April 2021.

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: