MTQ ke- 39 Tingkat Provinsi Kaltim di PPU Resmi Ditutup

by -133 Views

Mahulu Pertama Ikut MTQ Provinsi di Kabupaten PPU

BERITAPENAJAM.Net – MTQ ke 39 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) berakhir dan ditutup oleh  Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kaltim Emiliana (20/5).

Sebelumnya Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar dalam sambutannya menyampakan apresiasi khusus kepada salah satu kafilah, karena kafilah yang satu ini dimata Yusran merupakan kafilah yang sangat istimewa yaitu kafilah dari Kabupaten Mahakam Ulu. “Terima kasih kepada Kafilah Mahakam Ulu dan tolong sampaikan salam saya kepada Bupati dan masyarakat disana,” demikian pinta Yusran.

Karena terang dia untuk pertama kalinya kabupaten Mahakam Ulu ikut pada MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Timur yaitu pada MTQ ke 39, Tahun 2017 ini, tercatat dalam sejarah mereka bahwa pertama kali mereka ikut MTQ adalah di Kabupaten PPU ini.

“Bahkan ketika mendapatkan laporan tentang perjalanan mereka melalui perjalanan darat yang cukup panjang kemudian walaupun mereka menempuh perjalanan laut mereka tempuh dalam waktu berhari-hari, oleh kerena itu saya sangat mengapresiasi atas keikutsertaan kafilah dari Kabupaten Mahakam Ulu pada MTQ yang ke 39 ini,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Yusran Aspar sempat membacakan catatan yang menyebutkan PT Harapan Tamasya Mulia yang memberikan bonus kepada finalis Tahfiz (Hapalan Quran) yang mendapat nilai tertinggi kepada kafilah dari Kabupaten PPU berupa paket umrah, selain itu ada pula dermawan dan seorang pengusaha muda dari Kota Balikpapan ia juga sebagai Ketua Hipmi dan juga Ketua DPD Partai Gerindra Balikpapan yaitu Sihabuddin memberikan bonus sebagai motivasi kepada Finalis yang mendapat nilai tertinggi yaitu masing-masing kepada Najwa dan Siti Aisyah.

MTQ ke 39 tingkat Provinsi Kaltim ditutup oleh Gubernur Kaltim diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kaltim Emiliana dengan penekanan tombol didamping Bupati, Wakil Bupati, Katua DPRD PPU, anggota DPR RI beserta pejabat lainnya (Humas8/Nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.