Momentum Hari Guru, Syahruddin M Noor Inginkan Guru Honorer Lama Mengabdi Diangkat Menjadi PNS/PPPK

by -92 Views

BERITAPENAJAM – Dalam momentum Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Syahruddin M Noor berharap guru honorer yang telah lama mengabdi dapat diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Pidato menteri ada pengangkatan 1 Juta guru tapi saya melihatnya sebagai Ketua DPRD jangan hanya melihat volume yang dicapai 1 juta guru itu, tapi harapannya guru-guru yang sudah sesuai dengan masa jabatannya, yang telah cukup lama mengabdi saya kira wajib diangkat,” katanya usai mengikuti Upacara Hari Guru di Halaman Kantor Bupati, Kamis (1/12/2022).

Syahruddin juga meminta kepada guru-guru untuk dapat meningkatkan produktivitas dalam dunia pendidikan.

“Guru harus meningkatkan produktivitasnya, karena di tubuh merekalah masa depan bangsa tumbuhnya generasi pemuda supaya lebih berpikir inovasi dan inovatif,” kata dia.

Ditambah Syahruddin, Kabupaten PPU telah ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara diharapkan dapat memberikan dampak yang lebih baik di dunia pendidikan khususnya bagi guru-guru honorer agar diprioritaskan diangkat menjadi PPPK.

“Dengan ditunjuknya daerah ini sebagai IKN, harapannya urusan-urusan kita di daerah khususnya di PPU semakin dekat, jangan hanya volume yang akan di capai tapi masa kerja juga, karena itu di ambang pensiun tentu harapan kita bagaimana kita memberikan reward kepada mereka,” tutupnya.

 

Penulis : Dian

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.