Meskipun Pasang Surut, UKM PPU Mampu Memberikan Kontribusi

by -200 Views

BERITAPENAJAM.Net– Kepala Bidang (Kabid) Perindustrian dan UKM Disperindagkop Penajam Paser Utara (PPU) Purwantara mengungkapkan bahwa Usaha Kecil Manengah (UKM) Benua Taka mengalami pasang surut, meski demikian UKM tersebut hingga kini masih terus berjalan.

Disprindagkop juga telah melakukan kerjasama dengan Bank Ibadurarhman untuk memberikan pinjaman kepada UKM dengan memberikan balas jasa yang cukup kecil, hal tersebut bertujuan agar usaha masyarakat tetap berjalan serta mampu mendorong pertumbuhan perekonomian sehingga terciptanya lapangan pekerjaan.

“Untuk UKM pasang surut, terapi masih berjalan, karena UKM di tempat kita jumlahnya ribuan, tapi kami selalu pantau bahkan kami berikan pinjaman melalui Bank Ibadurahman dengan jumlah maksimal 20 Juta Rupiah, karena usaha mikro dengan bunga Bank hanya 6 Persen saja pertahun, jadi itu sangat membantu sekali,” ungkap Purwantara.

Dirinya juga mengungkapkan beberapa produk unggulan PPU yang dihasilkan UKM, diantaranya yaitu amplang, sabut kelapa, gula merah maupun rumput laut. Pihaknya juga telah melakukan kerja sama dengan Permodalan Nasional Mandiri (PNM) terkait pemasaraan hasil-hasil produksi yang dihasilkan UKM PPU.

“Kemarin kita kerjasama dengan PNM, dan telah dilakukan sosialisasi dengan UKM yang dilaksanakan di lantai III Kantor Pemerintahan kemarin, alhamdulillah itu membantu untuk memasarkan, paling tidak produk kita bisa masuk Minimarket, walaupun terkadang terkendala pada kemasan, karena tidak mau diterima dengan alasan masih sangat sederhana,” tutupnya.(*/nit)

Laporan Wartawan Beritapenajam.Net Erwin

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.