Meski Telah Divaksin, Nakes di PPU Terpapar Covid-19

  • BERITAPENAJAM.Net, PENAJAM – Belasan Tenaga Kesehatan (Nakes) di sejumlah Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dinyatakan terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dr Janjse Grace Makisurat menyebutkan bahwa para Nakes di sejumlah UPT Puskesmas harus menjalani isolasi mandiri dikarenakan positif terpapar Covid-19.

“Hari ini ada tiga dokter di Puskesmas dari Babulu terpapar Covid-19,” ungkap dr Grace, Selasa, (13/7/2021).

Jajaran UPT Puskesmas Babulu pun sedang melakukan upaya tracking kepada pasien yang memiliki riwayat kontak erat dengan nakes yang terkonfirmasi Covid-19.

“Nanti hasilnya dilaporkan ke saya nanti kita putuskan, ditutup atau masih tetap dibuka,” bebernya kepada awak media.

Setelah tiga Nakes tersebut terpapar Covid-19, maka dari sejak pekan lalu hingga pekan ini sudah sebanyak 15 Nakes positif Covid-19. Para Nakes itu tersebar di lima UPT Puskesmas. Kelima layanan kesehatan yang dimaksud adalah UPT Puskesmas Babulu Darat, Maridan, Sepaku Satu, Sotek dan Sepaku Satu.

Tiga UPT Puskesmas diantaranya pun harus ditutup sementara waktu. Mereka hanya memberikan layanan di Unit Gawat Darurat atau UGD.

Grace mangaku tak hanya Nakes dalam lingkungan UPT Puskesmas saja, hal serupa juga diterjadi kepada Nakes di RSUD Ratu Aji Putri Botung (RAPB) PPU. Sepengetahuannya ada sekitaran 26 nakes dengan jajaran manajemen terpapar Covid19, dimana sebelumnya mereka sudah melakukan vaksinasi.

“Makanya nanti akan ada vaksin ketiga menggunakan vaksin moderna, yang lebih kuat lagi,” pungkas dr grace (bp1/sr)

beritapenajam.net

Leave a Reply

Next Post

PPKM Mikro, Disdukcapil PPU Tunda Layanan Jemput Bola

Thu Jul 15 , 2021
BERITAPENAJAM.Net, PENAJAM – Belasan Tenaga Kesehatan (Nakes) di sejumlah Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dinyatakan terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dr Janjse Grace Makisurat menyebutkan bahwa para Nakes di sejumlah UPT Puskesmas harus menjalani isolasi mandiri dikarenakan positif terpapar […]
%d bloggers like this: